Daftar 10 Pesawat Tempur Tercanggih di Dunia Terbaru

Pesawat Tempur Tercanggih di Dunia - pesawat tempur adalah pesawat militer yang dirancang khusus untuk keperluan berperang. di era moder sekarang ini pesawat tempur multifungsi lebih sering diciptakan karena memiliki kemampuan serbaguna yaitu untuk menyerang di udara dan datan, serangan gerilya, seperioritas di udara, pengintaian taktis/stealth, dan fungsi pengeboman.

Berbagai negara pun memiliki pesawat tempur masing masing untuk menjaga kedaulatan negara terutama dalam sektor wilayah udara. beberapa negara adidaya sepertu Amerika dan Rusia menjadi yang paling produktif dalam memproduksi jet tempur untuk keperluan berperang. beragam variasi model dan jenis pun dimunculkan. semuanya memiliki spesifikasi mesin dan persenjataan yang berbeda serta tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing.

Berbagai teknologi pun terus diperbarui untuk semakin memperkuat berbagai aspek dalam jet tempur semakin tangguh di medan perang. dan untuk itu kali ini gratis info news akan membagikan informasi mengenai daftar 10 besar pesawat jet tempur tercanggih diseluruh dunia update terbaru tahun ini. penilaian tercanggih juga bisa diartikan bahwa pesawat tempur tersebut merupakan yang tercepat, terkuat, tertangguh dan yang paling mematikan. so berikut ini daftar lengkatnya disertai dengan foto/gambar dan penjelasan singkatnya . . .

Pesawat Tempur Tercanggih di Dunia

1. Lockheed Martin / Boeing F-22 Raptor (USA)


Pesawat Tempur Tercanggih 

F-22 Raptor milik amerika serikat merupakan pesawat jet tempur tercanggih di dunia saat ini. F-22 Raptor sangat superior di udara dan hampir tidak telihat oleh radar musuh sehingga cocok untuk berbagai operasi kelas berat. F-22 Raptor juga dilengkapi dengan persenjataan yang sangat lengkap. selain memiliki teknologi termaju saat ini, biaya produksi dan pembuatannya pun merupakan yang termahal di dunia. F-22 Raptor bisa melakukan berbagai manuver hebat yang jet tempur lain tidak mampu lakukan. untuk saat ini, F-22 Raptor adalah pesawt tempur paling canggih yang pernah dibuat dalam sejarah.

2. Lockheed Martin F-35 Lightning II (USA)


Pesawat Tempur Tercanggih

Selanjutnya ada F-35 Lightning II milik angkatan udara amerika. F-35 Lightning II adalah pesawat tempur multi peran yang juga diproyeksikan untuk mengganti beberapa tipe dan jenis pesawat tempur amerika lainnya. bentunya hampr sama dengan F-22, namun sedikit lebih kecil. pesawat ini juga memanfaatkan teknologi siluman sehingga susah dideteksi radar. F-35 Lightning II siap digunakan untuk misi pertahanan udara, dukungan udara dan pemboman taktis. lal ini kompatibel dengan rudal udara ke udara serta udara ke darat.

3. Boeing F/A-18E/F Super Hornet (USA)


Pesawat Tempur Tercanggih

Hornet merupakan pesawat tempur udara milik AS yang mampu menyerang baik darat dan udara dengan sama baiknya. pesawat tempur ini juga digunakan oleh militer negara australia sebagai andalan utamanya. super Hornet dilengkapi dengan mesin baru dan didesain agar mampu membawa lebih banyak rudal. Pesawat ini telah memperluas area dibagian bagian vital terutama untuk membawa bahan bakar lebh banyak lagi.

4. Eurofighter Typhoon (Uni ropa)


Pesawat Tempur Tercanggih

Eurofighter Typhoon adalah pesawat tempur milik uni eropa. hal ini berawal ketika pada tahun 1986 konsorsium Eurofighter yang dibentuk oleh Jerman, Italia, Inggris dan Spanyol kemudian bersepakat untuk mengembangkan pesawat tempur multi peran terbaru. pesawat ini membawa rudal yang canggih yang dirancang uni eropa. dilengkapi pula dengan paket avionik sangat modern dan komprehensif.

5. Dassault Rafale (Prancis)


Pesawat Tempur Tercanggih

Dassault Rafale merupakan pesawat tempur andalan prancis. pesawat multi fungsi ini memiliki sistem avionik terbaru, susah terdeksi radar dan lincah dalam bermanuver di udara. Rafale dapat melacak 40 target dan api di empat target secara bersamaan. dapat melacak 40 target dan api di empat target secara bersamaan.

6. Sukhoi Su-35 (Rusia)


Pesawat Tempur Tercanggih

Sukhoi Su-35 adalah pesawat tempur andalan angkatan udara rusia. pesawat Sukhoi Su-35 juga diekspor ke berbagai negara diseluruh dunia. Sukhoi Su-35 mampu terbang dengan sangat cepat/gesit dan menembus ketinggian yang sangat tinggi. Sukhoi Su-35 dilengkapi berbagai senjata berat yang siap digunakan.

7. McDonnel Douglas F-15 Eagle (USA)


Pesawat Tempur Tercanggih

F-15 Eagle adalah pesawat tempur taktis supersonik yang dibangun khusus oleh amerika serikat untuk menembus pertahanan musuh. meski sudah beroperasi selama 30 tahun, F-15 Eagle tetap menjadi salah satu pesawat tempur paling tangguh saat ini. F-15 Eagle terlbat langsung diberbagai medan tempur salah satunya perang dingin. F-15 dilengkapi dengan persenjataan dan sistem elektronik, memungkinkan F-15 Eagle untuk mendeteksi, memperoleh, dan melacak serangan pesawat musuh.

8. Mikoyan MiG-31 (Russia)


Pesawat Tempur Tercanggih

MiG-31 milik rusia ini memiliki sistem persenjataan yang canggih. meski tingkat manuvernya agark berkurang, namun keunggulannya terletak pada kecepatannya yang licah/gesit dan kemampuannya terbang sangat tinggi. kedua cockpits pesawat memiliki display canggih yang memungkinkan kru untuk menyerang dengan presisi dan tepat sasaran.

9. Lockheed Martin F-16 Fighting Falcon (USA)


Pesawat Tempur Tercanggih

F-16 Fighting Falcon milik amerika serikat adalah pesawat multi-role yang mampu menyerang sasaran baik darat ataupun udara. pesawat tempur ini cukup populer dan banyak digunakan. F-16 Fighting Falcon telah terlibat dan terjun langsung di berbagai konflik pertempuran. bahkan 26 negara diseluruh dunia telah menggunakan jasanya.

10. Saab JAS 39 Gripen (Swedia)


Pesawat Tempur Tercanggih 

Pesawat asal negara swedia ini dikembangkan oleh saab gripen dan merupakan generasi ke empat. pesawat tempur ini menggunakan teknologi terbaru yang dapat melakukan berbagai misi, seperti pertahanan udara, intersepsi, serangan darat dan pengintaian. pesawat tempur ini juga sangat lincah untuk pertempuran jarak dekat karena tata letak aerodinamis yang canggih. Gripen juga telah diekspor ke Republik Ceko, Hongaria, Afrika Selatan, Thailand dan Inggris.

Itu tadi info megeni pesawat tempur tercanggih di dunia saat ini. semua daftar diatas adalah pesawat tempur terbaik di muka bumi ditinjau dari berbagai segi dan aspek. semoga bermanfaat dan menambah wawasan pembaca sekalian.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 10 Pesawat Tempur Tercanggih di Dunia Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel