Tips Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Menghitamkan rambut sendiri dengan bahan-bahan alami tentu akan lebih aman dan murah daripada harus pergi ke salon kecantikan. Rambut merupakan salah satu mahkota wanita yang sering dilihat, oleh karena itu banyak wanita ingin membuat rambutnya tampak indah dan berkilau. Namun sengatan matahari yang panas akan membuat rambut menjadi kemerah-merahan dan membuat rambut hitam anda menjadi tidak sehat. Tapi jangan khawatir karena ada cara menghitamkan rambut secara alami, cepat dan mudah.


Cara menghitamkan rambut secara alami :

Menggunakan Buah Mengkudu 

Buah mengkudu yang bau ternyata dapat membantu menghitamkan rambut anda. Caranya adalah dengan membuat masker untuk rambut anda. Pertama haluskan buah mengkudu dengan menggunakan blender, setelah itu oleskan pada rambut anda sebagai masker rambut.

Menggunakan Buah Alpukat 

Jika anda tidak kuat dengan bau buah mengkudu, anda bisa menggunakan buah alpukat sebagai masker rambut anda. Buah alpukat banyak mengandung nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk rambut. Caranya sama yaitu hanya dengan menghaluskan buah alpukat, bisa menggunakan blender ataupun cukup dihancurkan dengan sendok saja, lalu setelah itu oleskan pada rambut anda, tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air bersih, lakukan hal ini secara rutin.

Menggunakan Bunga Sepatu 

Bagian mahkota pada bunga sepatu sangat ampuh untuk menghitamkan rambut anda, caranya juga sama yaitu hanya menghaluskan dan mengoleskan pada rambut, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

Menggunakan Teh Basi 

Teh basi yang memiliki banyak antioksidan tak hanya bagus untuk kulit wajah, tapi juga sangat bermanfaat untuk menghitamkan rambut. Caranya pun mudah sekali hanya dengan membasahi rambut anda dengan teh yang sudah didiamkan semalaman. Lalu setelah itu bilas dengan air bersih.

Menggunakan Minyak Kemiri 

Minyak kemiri untuk menghitamkan rambut sudah terkenal penggunaannya dari jaman nenek moyang kita. Untuk mendapatkan minyak kemiri, anda hanya perlu merebus kemiri pada air yang mendidih. Tunggu sampai kemiri yang direbus menghasilkan minyak, lalu setelah itu gunakan minyak kemiri itu untuk dioleskan pada kulit kepala anda. Olekan dari pangkal hingga ujung rambut. Diamkan beberapa saat agar nutrisi pada minyak kemiri meresap pada rambut, lalu keramas dan bilas dengan air bersih.

Menggunakan Tanaman Orang-Aring 

Tanaman yang tumbuh liar ini sangat efektif dan ampuh untuk menghitamkan rambut. Caranya adalah dengan menghaluskan tanaman orang-aring hingga berubah warna menjadi hitam. Oleskan pada rambut anda dan diamkan beberapa menit, lalu bilaslah dengan air bersih.

Demikian beberapa cara menghitamkan rambut secara alami, pilihlah salah satu cara diatas, lalu lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal.

Belum ada Komentar untuk "Tips Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel