Daftar 10 Kapal Selam Tercanggih di Dunia Terbaru

Kapal Selam Tercanggih - Manakah yang merupakan kapal selam terbaik di dunia? manakah kapal selam terbesar dan paling mematikan di era modern ini? kami akan mengulasnya pada artikel ini secara detail dan lengkap berdasarkan analisis persenjataan menyerang dan bertahan, kemampuan mata mata/stealthiness dan beberapa fitur lainnya.

Kapal selam sendiri adalah kapal yang bergerak di bawah permukaan air, umumnya digunakan untuk tujuan dan kepentingan militer. Sebagian besar Angkatan Laut memiliki dan mengoperasikan kapal selam sekalipun jumlah dan populasinya masing-masing negara berbeda.

Tugas utama kapal selam militer tentu saja adalah untuk terjun langsung dalam medan perang, yaitu untuk melakukan penyerangan dan bertahan terhadap serangan musuh. tugas pengintaian juga merupakan fungsi utama sebuah kapal selam perang. 


Saat ini pun berbagai negara negara besar dunia berlomba lomba membuat sebuah kapal selam tempur dengan teknologi spesifikasi dan sistem persenjataan yang canggih. hal ini ditujukan untuk memperkuat armada angkatan laut mereka. berbagai faktor pun diperhitungkan dalam produksinya, seperti kelengkapan senjata, kemampuan radar, kecepatan lajunya hingga berbagai faktor lainnya. bahkan tenaga nuklir pun sudah mulai digunakan.

Dan untuk lebih jelasnya, berikut ini kami sajikan info tentang daftar 10 besar kapal selam tercanggih di dunia update terbaru tahun ini. semua daftar kapal selam dibawah ini juga bisa dikatakan sebagai yang terkuat, terbesar, tercepat dan paling tangguh saat ini. so berikut daftar lengkapnya beserta foto/gambar dan penjelasan singkatnya . . .

Kapal Selam Tercanggih

1. Virginia Class, USA


Kapal Selam Tercanggih

Virginia Class adalah kapal selam tercanggih sekaligus yan terkuat di dunia saat ini. kapal selam ini dilengkapi dengan teknologi termutakhir dan berbagai sistem persenjataan terbaru yang membuatnya menempati urutan pertama. Virginia Class memiliki kamera resolusi tinggi, intensifikasi cahaya, sensor inframerah, laser inframerah pengintai dan terintegrasi. top speed Virginia Class adalah 25 knot. kapal selam tempur ini memiliki 12 sistem peluncuran vertikal untuk 109 rudal Tomahawk dan empat tabung busur untuk torpedo Mk48.

2. Akula II Class, Russia


Kapal Selam Tercanggih

Akula II Class adalah kapal selam tercanggih milik rusia saat ini sekaligus merupakan yang paling cangih kedua di dunia. ada 9 unit kapal selan jenis ini yang aktif di angkatan laut rusia. kapal selam ini memiliki kecepatan tertinggi 12 knot saat muncul di permukaan laut, namun dapat mempercepat hingga 33 knot saat menyelam. Akula II Class dapat membawa empat tabung torpedo hingga 40 torpedo dan rudal. kapal selam yang cukup membuat amerika panik dan khawatir

3. Seawolf Class, USA


Kapal Selam Tercanggih

Kapal selam yang diberi nama Seawolf Class ini adalah milik amerika serikat. Seawolf Class adalah versi lanjutan dari Los Angeles Class, biaya pembuatannya cukup mahal sehingga hanya dibuat dengan jumlah tiga unit saja. Top speed maksimal adalah 18 knot saat muncul di permukaan air dan 35 knot saat menyelam. Seawolf Class memiliki jangkauan tak terbatas dan dapat membawa sampai delapan tabung torpedo untuk 50 torpedo atau rudal jelajah.

4. Astute Class, Inggris


Kapal Selam Tercanggih di dunia

Astute Class adalah kapal selam tenaga nuklir terkuat dan terbesar yang dimiliki oleh royal navy inggris. Astute Class menawarkan sebuah reaktor air bertekanan modern dan dapat membawa sampai 38 torpedo. Hanya ada satu Astute Class saja yang sedang aktif saat ini dari total enam buah yang direncanakan. Top speed Astute Class adalah 29 knot, dengan tingkat ketahanan 90 hari dan jangkauan terbatas. Astute Class juga memiliki rudal jelajah Tomahawk serta rudal anti-kapal Harpoon.

5. Type 093 Shang Class, China


Kapal Selam Tercanggih

Type 093 Shang Class adalah kapal selam utama militer china. hanya ada tiga unit saja saat ini yang sedang aktif. Type 093 Shang Class ini dapat melaju hingga kecepatan 35 knot. Kapal ini memiliki daya tahan 80 hari dan jangkauan tak terbatas. kapal selam ini juga dipersenjatai dengan YJ-82 rudal anti-kapal dan enam tabung torpedo.

6. Trafalgar Class, USA


Kapal Selam Tercanggih di dunia

Trafalgar Class milik AL amerika serikat ini mampu malju dengan kecepatan 30 knot. terdapat tujuh unit aktif kapal selam jenis ini diseluuruh dunia saat ini. Trafalgar Class membawa lima tabung torpedo, rudal jelajah Tomahawk, torpedo Spearfish dan rudal anti-permukaan Harpoon.

7. Sierra Class, Russia


Kapal Selam Tercanggih di dunia

Hanya ada empat unit saja kapal selam jenis Sierra Class yang dibangun oleh Uni Soviet, dengan hanya dua kapal selam saja yang tetap aktif. kapal selam ini bisa melaju dengan kecepatan 10 knot saat muncul dipermukaan air dan lebih dari 32 knot saat menyelam dibawah air. kapal selam ini membawa rudal anti-kapal selam, rudal jelajah Samson, empat tabung torpedo dan 42 ranjau. Sierra Class dilengkapi dengan sebuah fitur yang memungkinkannya menyelam lebih dalam.

8. Victor III Class, Rusia


Kapal Selam Tercanggih di dunia

Victor III Class merupakan salah satu kapal selam armada angkatan laut rusia. ada 48 kapal selam kelas Victor III yang sudah dibangun oleh rusia, meskipun hanya empat saja yang tetap dalam pelayanan aktif saat ini. kecepatan Victor III Class adalah sekitar 32 knot dan hanya perlu mengisi bahan bakar setelah lebih dari 30 tahun. Victor III Class membawa dua rudal Starfish anti-kapal selam, dua rudal jelajah Sampson atau dua rudal Stallion, enam tabung busur dan 18 torpedo. kapal selam ini juga dapat membawa 36 ranjau darat sebagai pengganti dari torpedo. Victor III Class awalnya dibangun untuk melindungi kapal-kapal permukaan Soviet dan untuk menyerang kapal selam musuh.

9. Rubis Class, Prancis


Kapal Selam Tercanggih di dunia

Rubis Class adalah kapal selam andalan angkatan laut negara prancis. hanya enam unit kapal selam kelas Rubis yang telah diproduksi hingga saat ini. kapal selam ini dapat melaju pada kecepatan lebih dari 25 knot dan memiliki jangkauan pengisian bahan bakar lebih dari 20 tahun. Rubis Class dipersenjatai dengan empat tabung anti-kapal selam dan 14 rudal Exocet. kapal selam ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 1979 dan merupakan bagian dari generasi pertama dari kapal selam nuklir angkatan laut prancis.

10. Los Angeles Class, USA


Kapal Selam Tercanggih di dunia

Los Angeles Class adalah kapal selam milik amerika serikat. terdapat sekitar 44 unit aktif Los Angeles class di seluruh dunia saat ini. Los Angeles Class dapat berjalan dengan kecepatan 20 knot saat di permukaan air dan sampai lebih dari 33 knot saat menyelam didalam air. kapal selam ini sangat hemat dan efisien dan untuk pengisian bahan bakar hanya diperlukan setelah 30 tahun lamanya. Los Angeles Class membawa empat rudal townhak untuk serangan darat, kapal selam ini menjadi andalan AS untuk memburu musuh dan melakukan operasi mata mata atau intelejen.

Sekian informasi mengenai kapal selam tercanggih di dunia yang bisa kami bagikan. semus list diatas tercatat sebagai kapal selam perang paling berbahaya yang kecanggihannya telah diakui di seluruh muka bumi.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 10 Kapal Selam Tercanggih di Dunia Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel