Daftar 3 Sepeda Motor Terbesar di Dunia

Motor Terbesar di Dunia - Berbicara mengenai motor mungkin sudah biasa jika kita melihat dari segi kecepatan dan spesifikasinya. namun bagaimana jika yang disorot adalah aspek ukuran dan dimensinya mulai panjang, lebar dan tingginya. yah kali ini akan kita bahas tentang siapa yang memegang rekor sebagai motor terbesar di dunia saat ini.

Para produsen dan merk motor memang telah banyak mengeluarkan tipe dan jenis motor dengan ukuran jumbo atau yang biasa dikenal dengan moge/motor gede. namun tahukan anda bahwa sebenarnya masih ada motor yang diciptakan khusus dengan ukuran raksasa dan bahkan setinggi sebuah bangunan atau gedung. semuanya memang diciptakan terbatas dan tidak dijual secara umum karena memang tujuannya adalah untuk hobi dan kesenangan semata.

Dan dalam hal ini guinnes book of world records telah mencatat beberapa sepeda motor yang dianggap paling besar dari segi ukuran serta bisa dikatakan merupakan motor tertinggi, terluas dan terpanjang yang ada di muka bumi saat ini. kira kira mana yang terbesar dan seperti apa penampakan dan tampilannya. simak berikut ini daftar 3 besar sepeda motor terbesar diseluruh dunia update terbaru tahun ini lengkap beserta foto/gambar dan penjelasan singkatnya . . .

Motor Terbesar di Dunia

1. Regio Design XXL Chopper


motor terbesar di dunia

Regio Design XXL Chopper secara resmi telah diakui sebagai sepeda motor terbesar di dunia saat ini. motor ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012 dan merupakan hasil rancangan Fabio Reggiani asal italia. motor ini memiliki panjang 32 kaki dan tinggi mencapai 16 kaki. bahkan ukuran rodanya sekitar 2 meter lebih dan setara dengan roda yang biasa digunakan pada sebuah traktor. sepeda motor ini berhasi memecahkan rekor dunia guinnes world records seabagi moto terbesar yang sebelumya dipegang oleh Dunham Monster Motorcycle atau dream big. bersama 4 orang rekannya, Fabio Reggiani membutuhkan waktu hingga tujuh bulan untuk menyelesaikan hasil karyanya ini.

2. Dunham Monster Motorcycle (Dream Big)


motor terbesar didunia

Selanjutnya ada motor hasil karya Gregory Dunham asal california yang diberi nama Dream Big. sepeda motor ini sebelumnya memegang rekor sebagai motor yang terbesar di dunia sebelum dikalahkan oleh Regio design XXL chopper. tinggi motor ini mencapai 3,4 meter, panjang 6,2 meter dan beratnya mencapai 3 ton. motor dilengkapi dengan mesin 500 tenaga kuda dan mampu melaju hingga 65 mil per jam. ketinggian ban/roda adalah 1,8 meter dan lebarnya sekitar 1 meter. terdapat pula 6 kursi termasuk dengan pegemudi. Dunham membutuhkan waktu hingga tiga tahun dan biaya mencapai 300.000 ribu dollar untuk menyelesaikan hasil karyanya ini.


3. Monster Motorbike


sepeda motor terbesar didunia

Monter motorbike adalah salah satu motor terbesar didunia saat ini yang dibuat oleh pria asal australia aussie ray baumann untuk kepentingan Melbourne International Motor Show 2008. proses pembuatan dimulai yahun 2007 dan memakan waktu satu tahun lamanya. motor raksasa dan super jumbo ini memiliki berat hingga 13 ton dan panjang sekitar 9 meter. mesin yang dibenamkan adalah mesin truk Detroit Diesel.

Terima kasih telah menyimak artikel mengenai kumpulan motor terbesar di dunia kali ini. melihat ukurannya yang super besar, tentunya membuat semua motor diatas tidak bisa dikemudikan dengan mudah dan akan berbahaya jika dikendarai dijalan umum. yah memang niat awalnya hanya untuk memenuhi hasrat dan keinginan pembuatnya. semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua tentang dunia otomotif.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 3 Sepeda Motor Terbesar di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel