Daftar 7 Kota Terbersih di Indonesia Update Terbaru

Gratis Info News - Indonesia adalah negara yang luas yang terdiri dari 33 provinsi serta ribuan kota. setip masing masing kota dipimpin oleh masing masing kepala daerah yang berusaha membawa kemajuan bagi kotanya dalam segi apapun termasuk kebersihan lingkungannya. kota yang indah dan asri tentu menjadi idaman dan favorit untuk ditempati. setiap orang suka akan lingkungan yang bersih dan itu sudah pasti. banyak sebenarnya kota yang bisa dibilang berhasil dalam tata kelola lingkungannya. namun disini kita akan mempersempit menjadi hanya kota kota besar saja.

Jika berbicara kota besar biasanya tak lepas dari kesan kotor/lingkungan yang tak terawat, polusi udara berlebih serta macet dan berbagai maslah lainnya. eitts, namun jangan salah beberapa kota yang akan kami sebutkan dibawah ini mampu menolak anggapan tersebut. selain maju dari segi ekonomi dan menjadi tujuan wisata, kota kota ini sangat terawat dan hijau, taman taman keluarga terdapat dimana mana. sampah tidak berserakan di jalan jalan. pohon pohon dan tumbuhan tumbuh hampir di setiap sudut kota. sungainya pun bersih dan tidak tercemari.

Kira kira kota mana saja ya? nah baru baru ini pemerintah melalui kementrian negara lingkungan hidup kembali memberikan penghargaan piala adipura bagi kota kota yang dianggap sukses menjaga dan merawat kebersihan kotanya. ajang tahunan ini menjadi pemacu tiap pemimpin daerah untuk menjadikan kotanya lebih baik lagi. piala adipura sendiri dibagi dalam 3 bagian, mulai dari kota kota besar, kota sedang hingga kota kecil dan semuanya dbedakan dari jumlah penduduknya. siapa yah pemenangnya untuk kategeori kota besar, berikut daftar lengkapnya . . .

Daftar 7 Kota Terbersih di Indonesia Update Terbaru :

1. Kota Surabaya



Kota Terbersih di Indonesia

Surabaya memiliki luas sekitar 333,063 km² dengan penduduknya berjumlah 2.909.257 jiwa (2015). Surabaya adalah ibu kota jawa timur dan merupakan kota terbesar dan paling maju kedua setelah jakarta. nmun berbeda dengan jakarta yang selalu macet dan penuh dengan sampah. surabaya sangat asri dan lestari dari segi lingkungan. di surabaya terdapat banyak sekali taman taman kota yang indah dan terawat dengan baik. sampah tidak terlihat berserakan di jalan dan berbagai tanaman ditanam di sepanjang jalan. ditunjang dengan sistem pengelolaan sampah yang baik menjadi kunci utamanya. tak heran jika surabaya kembali dinobatkan sebagai kota terbersih di seluruh indonesia dan mendapat piala adipura untuk kesekian kalinya.

2. Palembang


Kota Terbersih di Indonesia

Kota Palembang adalah ibu kota provinsi Sumatera Selatan. Palembang adalah kota terbesar kedua di Sumatera setelah Medan. Kota Palembang memiliki luas wilayah 358,55 km² yang dihuni 1,7 juta orang dengan kepadatan penduduk 4.800 per km². palembang dikenal denga kebersihan kotanya dan pemandangannya yang menyejukkan mata. kota ini dinilai berhasil memanfaatkan sungai musi sebagai aset untuk mempercantik kota dan menjadi day tarik wisatawan.

3. Kota Tangerang


Kota Terbersih di Indonesia

Kota Tangerang adalah sebuah kota yang terletak di Tatar Pasundan Provinsi Banten, Indonesia. Kota ini terletak tepat di sebelah barat ibu kota negara Indonesia, Jakarta. tangerang yang masuk dalam wilayah jabodetabek berbeda sekali dengan jakarta yang sibuk dan padat. tangerang lebih tenang dan merupakan kota yang layak sebagai pilihan tempat tinggal. apalagi lingkungannya sangat mendukung. kebersihan tanggerang tidak diragukan lagi. baik jalan dan taman tamannya terawat dengan baik.

4. Semarang


Kota Terbersih di Indonesia

Semarang adalah ibukota Provinsi Jawa Tengah, Indonesia sekaligus kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia. perkembangan ekonominya sangat pesat dan ditandai dengan munculnya gedung gedung pencakar langit beberapa tahun terakhir ini. ditambah dengan lingkungannya yang selalu terawat dengan baik menjadikannya pantas dianggap sebagai salah satu kota paling bersih saat ini.

5. Medan


Kota Terbersih di Indonesia

Medan adalah ibu kota provinsi Sumatera Utara. medan merupakan kota paling maju dan paling besar di luar pulau jawa sekaligus menjadi gerbang masuk berbagai wisatawan ke sumatera. salah satu faktor pendukungnya adalah kemampuan pemerintah kota medan dalam menjaga kelestarian lingkungan.

6. Jakarta Pusat


Kota Terbersih di Indonesia

Jakarta pusat adalah sebuah kota administrasi di pusat Daerah Khusus Ibukota Jakarta. meski jakarta terkenal dengan tata letak kotanya yang semrawut dan seolah tak lepas dari kata sampah. namun jakarta pusat masuk dalam daftar salah satu kota besar/metropolitan yang cukup bersih. ini terbukti dengan penghargaan adipura yang diterimanya pada tahun 2015.

7. Makasar


Kota Terbersih di Indonesia

Makasar adalah ibu kota provinsi Sulawesi Selatan yang memiliki wilayah seluas 199,26 km² dan jumlah penduduk lebih dari 1,6 juta jiwa, kota ini berada di urutan kelima berpenduduk terbesar di Indonesia. seperti kota besar kebanyakan, makasar juga berbenah dalam tata kelola kotanya dan sukes menjaga kebersihan dengan baik sehingga tropy adipura pun menyambanginya.

Jika anda tinggal di antara ke tujuh kota tersebut. anda harus berbagga diri dan mensyukuri hidup anda. selain maju, ternyata kebersihan juga menjadi prioritas utama mereka. semoga kota lainnya bisa mencontohnya dan budaya hidup bersih merata di seluruh indonesia. sekian dan terima kasih telah menyimak.

5 Komentar untuk "Daftar 7 Kota Terbersih di Indonesia Update Terbaru"

  1. bangga donk saya , jadi anak palembang..

    BalasHapus
  2. Medan masuk juga, gak salah ne, kota semerawut dan sesak kok bersih hadeuh brarti lawan bandingnyA lebih parah

    BalasHapus
  3. postingan ngaco... Apa iya foto kota medan yng di posting itu penuh gedung tinggi...
    Satu lagi. Sy orng Semarang. Dn mnrut sya masih jauh dari kta bersih. Lngkungan brsih hnya dtmpat2 trtentu itupun msh standar.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel