Daftar Gaji Presiden Republik Indonesia Jokowi

Gaji Presiden - Jokowi yang kini menjabat sebagai pemimpin tertinggi di republik indonesia sudah tentu mendapat berbagai macam fasilitas super mewah ditambah gaji yang besar agar kinerjanya sebagai pemimpin negara tidak terganggu dan berjalan dengan lancar. beberapa fasilitas pribasi semisal rumah dinas dan mobil dinas beserta supir pribadinya disedikan oleh negara. biaya berbagai macam kebutuhan sehari hari pun ditanggung oleh negara dan masuk dalam gaji tunjangan. meski gaji pokok yang diterima tidak terlalu besar seperti yang dibayangkan. namun gaji dan fasilitas tunjangan sang kepala negara sangat besar sehingga jika digabungkan maka cukup menambah pundi pundi uang sang presiden.

Daftar Gaji Presiden Republik Indonesia Jokowi

Seperti pada masa presiden susilo bambang yudhoyono misalnya, gaji yang sby terima adalah sekitar 62 juta saja perbulan. namun yang perlu dicatat gaji/penghasilan tersebut hanya gaji pokok saja dan belum termasuk gaji tunjangan dan fasilitas lain yang didapatkan seorang presiden. jadi jika anda melihat hanya besaran gaji pokok saja. maka anda tidak akan tertarik untuk menjadi seorang presiden, karena harta yang didapat tidak sesuai dengan berbagai permasalahan yang harus anda atasi di negara serumit indonesia. namun faktanya adalah presiden mendapatkan akses dan pelayan yang luar biasa mulai dari transportasi hingga segala macam biaya hidup lainnya sehingga gaji pokok akan terasa kecil jika dibanding berbagai gaji dan fasilitas tambahan tiap bulannya yang bisa mencapai beberapa kali lipat.

Tidak adanya informasi pasti mengenai berapa besar gaji yang diterima oleh presiden R1 tentu membuat masyarakat penasaran dan bertanya tanya. kira kira berapa gaji untuk pejabat tertinggi di negeri ini? begitu kiranya yang ada dibenak masyarakat. masyarakat hanya tahu bahwa seorang pejabat digaji untuk melayani rakyat dan mensejahterakannya. untuk itu kali ini gratis info news akan memberikan kisaran angka gaji presiden versi gajimu.com. dengan ini diharap masyarakat bisa menentukan apakah dengan penghasilan tersebut sang presiden sudah bekerja secara maksimal untuk rakyat atau belum?

Sepanjang sejarahnya sendiri, gaji seorang presiden dan wakil presiden selama beberapa tahun terakhir jarang berubah dan berada pada kisaran angka yang sama. maka, untuk masa presiden jokowi angkanya pun tak akan jauh berbeda. Jika Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menjadi acuan, maka Jokowi kemungkinan mendapat bayaran USD 124,171 (setara Rp 1,48 miliar) per tahun. berikut data lengkap mengenai gaji jokowi perhari, perminggu hingga per bulan sesuai data yang dirilis gajimu.com . . .

Daftar Gaji Presiden Republik Indonesia Jokowi :

Lahir : 1961 Indonesia
Status : Menikah
Anak : 3
Gaji Tahunan : Rp 1.547.399.223,00
Gaji Bulanan : Rp 128.949.935,00
Gaji Mingguan : Rp 30.947.984,00
Gaji Harian : Rp 6.189.597,00

source : gajimu.com


Nah, itu tadi sekilas informasi update terbaru mengenai daftar gaji prsiden indonesia joko widodo. Gaji sebesar itu sekitar 28 kali lipat pendapatan rata-rata warga negara Indonesia atau bisa ratusan kali lipat dengan penghasilan rakyat kecil di Indonesia. Nominal gaji itu bisa saja bertambah sesuai dengan inflasi. gaji diatas belum termasuk lagi gaji taktis sebesar 2 miliar setiap bulannya. melihat angka diatas tentu sudah seharusnya bapak joko widodo berkerja sekeras mungkin untuk memajukan indonesia dan membuat rakyat memiliki kehidupan yang lebih baik. so sekian dulu artikel kali ini. semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda semua.

2 Komentar untuk "Daftar Gaji Presiden Republik Indonesia Jokowi"

  1. bisa dibilang sedikit jika dibandingkan gaji direktur perusahaan asing yang ada di Indonesia, tapi pastinya Jokowi ga nyari gaji segitu utk jadi presiden RI (toh waktu dia jadi pengusaha incomenya jauh diatas gajinya sebagai presiden RI)

    BalasHapus
  2. Sdh langka cari pemimpin yg amanah,kbykn kejar kekuasaan utk mendptkn incom cara cpt dgn sgala cara.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel