Daftar 10 Klub Sepakbola Terkaya di Dunia

Klub Terkaya - Di tengah sengitnya kompetisi klub klub besar eropa, tentu saja salah satu faktor yang berpengaruh penting dalam perkembangan prestasi sebuah klub adalah ekonomi dan keuangan masing masing klub tersebut. sudah barang tentu nama nama besar seperti real madrid, barcelona dan manchester united masuk dalam jajaran klub dengan pendapatan tertinggi mengingat prestasi yang telah mereka catatkan ditambah dengan jumlah penggemar yang besar dan tersebar di seluruh dunia.

Pemasukan sebuah klub bisa sangat bervariasi mulai dari kontrak sponsor, penjualan merchandise dan lain sebagainya. keuntungan tersebut diolah oleh managemen keuangan sebuah klub untuk selanjutnya dibelanjakan sesuai kebutuhan misalnya untuk membeli sebuah pemain dan menggaji para staff dan karyawan klub. sepakbola eropa seperti yang kita ketahui sudah merambah ke ranah bisnis. mereka bagaikan perushaan yang sangat ahli dalam mencetak uang.

Hal yang menjadi wajib sejalan dengan kekayaan sebuah klub tentu saja prestasi sebuah klub. tanpa prestasi maka akan sulit untuk mendapatkan pemasukan yang besar. maka dari itu urutan klub klub terkaya dunia sudah pasti dihuni oleh klub papan atas eropa yang tentu sudah tidak asing lagi bagi anda penggemar sepakbola. nama nama besar seperti real madrid, barcelona, chelsea dan juventus masuk dalam 10 besar daftar klub paling kaya yang dikeluarkan majalah ekonomi terpercaya forbes.

Diposisi teratas ditempati oleh real madrid dengan kekayaan 2,13 miliar pound, ini merupakan kali ketiga secara berturut turut real mdrid menjdi yang paling kaya, selanjutnya ada barcelona dan MU yang mengikuti dengan selisih tak jauh beda. selanjutnya dengan selisih lumayan jauh ada bayern munchen ddengan aset total sebbesar 1,54 miliar poundsterling. lalu menyusul 4 klub besar inggris manchester city, chelsea, arsenal dan liverpool. sedangkan posisi terakhir ada duo italia juventus dan AC Milan. nah bagi anda yang penasaran siapa klub sepakbola dengan total kekayaan terbesar di dunia saat ini. langsung saja simak daftar lengkapnya dibawah ini . . .

Klub Sepakbola Terkaya di Dunia

Daftar 10 Klub Sepakbola Terkaya di Dunia 2016 :


1. Real Madrid (Spanyol) - 2,13 miliar poundsterling


Dominasi real madrid sebagai klub terkaya selama beberapa tahun terakhir sudah tidak terbantahkan lagi. meski hampir setiap tahunnya el real mengeluarkan uang besar untuk membelanjakan para pemain mahal, namun real madrid selalu kokoh di urutan pertama sebagai yang paling kaya.

2. Barcelona (Spanyol) - 2,07 miliar poundsterling


Selanjutnya ada barcelona yang merupakan rival abadi real madrid. el barca menguntit di urutan ke 2 dan hanya selisih sedikit saja untuk bisa menyaingi real madrid sebagai klub terkaya sejagat. sama seperti real madrid, barcelona juga gemar membeli pemain berharga mahal beberapa tahun ini. namun keuangannya selalu stabil dan membuatnya mampu bertahan di urutan ke dua.

3. Manchester United (Inggris) - 2,03 miliar poundsterling


Manchester united merupakan klub liga inggris paling kaya dan urutan ke tiga untuk level dunia. MU hanya kalah dari duo spanyol diatas. bahkan sebelum urutan pertama diambil oleh real madrid beberapa tahun silam. MU merupakan klub sepakbola paling kaya sejagat dan bertahan selama beberapa tahun lamanya. setelah tergeser oleh madrid dan barca, MU pun stabil diurutan ke tiga.

4. Bayern Muenchen (Jerman) - 1,54 miliar poundsterling


Bayern munche menempati urutan ke 4 sebagai klub paling tajir. tak heran mengingat prestasinya beberapa musim terakhir. bayern munchen merupakan salah satu klub terbaik di eropa yang memiliki tingkat permainan level tinggi. ekonomi klub ini meningkat tajam dan peringkatnya naik selang beberapa tahun terakhir ini, setelah prestasi apik yang dicatatkannya di pentas liga champions.

5. Manchester City (Inggris) - 905 juta poundsterling


Sejak dibeli dan diambil kepemilikan oleh pengusaha timur tengah. manchester city berubah menjadi salah satu klub paling berduit di eroa. prestasinya pun cemerlang dan menjadi salah satu klub paling diperhitungkan saat ini. taipan kaya asal timur tengah ini merombak city habs habisan dengan menggelontorkan dana dalam jumlah besar yang tentunya mengangkat keuangan manchester city.

6. Chelsea (Inggris) - 898 juta poundsterling


Selanjutnya ada chelsea yang merupakan milik pengusaha asal rusia roman abramovic. sudah jelas chelsea layak masuk dalam 10 besar list kali ini. selain dimiliki oleh pengusaha kaya raya. chelsea juga mandiri dari berbagai hal. prestasinya pun tidak diragukan lagi. pembelian pemain pemain mahal kerap mewarnai bursa tranfer chelsea.

7. Arsenal (Inggris) - 859 juta poundsterling


Arsenal mungkin bukan klub yang glamor dan sering belanja pemain berkelas. hal ini membuat arsenal terlihat biasa saja dari segi keuangan. namun faktanya adalah arsenal mampu menembus urutan ke 7 sebagai klub terkaya dunia versi forbes.

8. Liverpool (Inggris) - 644 juta poundsterling


Selanjutnya ada liverpool. sama seperti arsenal, liverpool juga kurang mencolok dari segi ekonominya. namun urutan ke 8 membuktikan bahwa liverpool sangat ahi memanagemen keuangannya. meski begitu ada jarak angka yang cukup jauh antara kekayaan total arsenal dengan liverpool.

9. Juventus (Italia) - 549 juta poundsterling


Sebagai klub yang juga penguasa berbagai kompetisi di italia. juventus sudah selayaknya menjadi klub terkaya di italia. akan tetapi menduduki peringkat 9 dan masih kalah dibanding klub klub besar eropa lainnya bukanlah suau prestasi yang baik untuk klub sebesar juventus.

10. AC Milan (Italia) - 508 juta poundsterling


Di urutan terakhir ada rival abadi juventus AC Milan. klub dengan 7 trophy liga champions ini hanya menduduki urutan ke 10 versi forbes. nama besarnya kini mulai memudar seiring prestasinya yag kurang memuaskan. tak ayal ekonomi klub pun anjlok dan merosot di urutan 10.

Nah, itu tadi sekilas info update mengenai daftar klub sepakbola terkaya di dunia tahun 2015. semua list diatas dirilis oleh forbes yang jelas terpercaya dan terjamin keakuratannya. so sekian dulu, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda semua pecinta sepakbola tanah air.

1 Komentar untuk "Daftar 10 Klub Sepakbola Terkaya di Dunia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel