Daftar 25 Nama Nabi dan Rasul Yang Wajib Diketahui

Kita sebagai umat islam tentu diwajibkan untuk mengikuti segala perintah Allah SWT. salah satu bagian keimanan seorang muslim seperti yang terdapat dalam rukun iman adalah percaya kepada para Nabi dan Rasul utusan Allah STW. Allah sendiri selalu mengutus seorang nabi pada setiap zaman untuk menunjukkan manusia kepada jalan yang benar dan diridhoi Allah SWT. Nabi pertama yang juga manusia pertama di muka bumi adalah Nabi Adam AS, sedangkan Nabi Terakhir yang juga penutup para Nabi serta penyempurna ajaran agama islam adalah Nabi kita semua Rasulullah Muhammad SAW.

Jumlah para Nabi yang Allah utus di muka bumi mulai zaman Nabi Adam AS hingga Nabi Muhammad SAW sebenarnya sangat banyak mencapai ratusan ribu. namun yang wajib kita ketahui sebagai umat islam adalah 25 saja. ke 25 nabi tersebut memiliki sebuah mukjizat masing masing sebagai pembuktian bahwa benar ia adalah utusan Allah SWT yang tuhan semesta alam. jadi bukti kesempurnaan iman kita adalah kita wajib mengetahui ke 25 nama nama nabi dan rasul Allah SWT. nah berikut nama ke 25 nabi tersebut . . .

25 Nama Nabi dan Rasul

Daftar 25 Nama Nabi dan Rasul :

1. Adam AS

2. Idris AS

3. Nuh AS

4. Hud AS

5. Soleh AS

6. Ibrahim AS

7. Luth AS

8. Ismail AS

9. Ishak AS

10. Yakub AS

11. Yusuf AS

12. Ayub AS

13. Syuaib AS

14. Musa AS

15. Harun AS

16. Zulkifli AS

17. Daud AS

18. Sulaiman AS

19. Ilyas AS

20. Ilyasa AS

21. Yunus AS

22. Zakaria AS

23. Yahya AS

24. Isa AS

25. Muhammad SAW

Ulul Azmi

Terdapat juga para nabi yang mendapat keistimewan dengan diberi gelar ulul azmi, mereka yang mendapat gelar ulul azmi adalah yang memiliki kesabaran dan ketabahan luar biasa dalam menyebarkan ajaran Allah SWT serta selalu mendoakan agar kaumnya senantiasa diberi hidayah dan selamat dari segala adzab. berikut nama nama nabi yang termasuk dalam ulul azmi.

1. Nuh AS
2. Ibrahim AS
3. Musa AS
4. Isa AS
5. Muhammad SAW

Nah, itu tadi sekilas info mengenai daftar 25 nama Nabi dan Rasul yang wajib diketahui. semua nabi dan rasul diatas adalah orang orang pilihan Allah yang terjaga dari dosa dan kemaksiatan serta merupakan pembawa syariat kepada setiap kamumnya masing masing. sedangkan kita yang hidup saat ini merupakan umat Nabi Muhammad SAW yang merupakan kekasih Allah dan pemimpin para Nabi dan Rasul. sekian dulu semoga bisa bermanfaat bagi anda semua. pembaca gratis info news.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 25 Nama Nabi dan Rasul Yang Wajib Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel