Daftar 10 Pemain Sepakbola Terbaik di Dunia Sepanjang Sejarah

Pemain Sepakbola Terbaik - Sepak bola merupakan olahraga terpopuler di duia yang selalu melahirkan pemain hebat setiap tahunnya. nahkan dari masa ke masa sudah tak terhitung lagi berapa banyaknya para pemain hebat yang memiliki skill lengkap dengan segudang prestasi mengiringi. dari era lalu kita mungkin telah mengenal dua legenda seperti pele dan maradona. di masa kini messi dan ronaldo lah yang mendominasi dan dianggap sebagai yang terbaik.

Meski begitu kriteria siapakah yang terbaik dan paling layak dianggap legenda sangatlah ketat. setiap pemain haruslah memiliki kemampuan/skill mumpuni serta mampu menjuarai beragam ajang kompetisi sepakbola sebagai pembuktian bahwa dirinya layak. jika melihat perkembangan sepakabola profesional mulai pertama kali digelar hingga kini, maka akan banyak sekali muncul nama nama hebat yang tentu sudah tidak asing lagi bagi anda pecinta sepakbola. nah gratis info news akan menyajikan infonya untuk anda, so simak siapa saja mereka pada daftar dibawah ini . . .

Daftar 10 Pemain Sepakbola Terbaik di Dunia Sepanjang Sejarah :

1. Pele (Brazil)


pele Pemain Sepakbola Terbaik

Pele adalah striker timnas brazil dan telah dianggap sebagai salah satu pemain terbesar dalam sejarah sepakbola. sepanjang karirnya ia bahkan telah mencetak lebih dari 700 gol. karirnya sangat cemerlang bersama timnas brazil dan berhasil membawa negaranya menjuarai Piala Dunia sebanyak 3 kali pada tahun 1958, 1962, dan 1970. ia memiliki kombinasi yang lengkap sebagai seorang striker. kuat, cepat dan skill mumpuni menjadikannya mematikan didepan gawang lawan.

2. Lionel Messi (Argentina)


messi Pemain Sepakbola Terbaik

Lionel messi merupakan sebuah pemain ajaib yang sangat luar biasa di era modern. bersama klubnya barcelona ia telah memenangi bermacam gelar baik level klub maupun individu. di usianya yang masih sangat muda, hampir seluruh gelar dan prestasi individu sudah ia rasakan. mengingat sisa karirnya yang masih sangat panjang, kami kira messi merupakan yang terbaik sepanjang sejarah dan bahkan melebihi pele kedepannya. ia juga telah memecahkan banyak sekali rekor yang tidak mungkin kami sebutkan satu persatu disini. messi dianugrai FIFA sebagai pemain terbaik dunia (ballon d'or) sebanyak 4 kali. kini argentina memiliki penerus maradona yang bahkan dianggap melebihi sang legenda.

3. Diego Maradona (Argentina)


maradona Pemain Sepakbola Terbaik

Maradona merupakan legenda hidup sepakbola argentina dan juga dunia. karirnya bersama timnas argentina sangat luar biasa. ia berhasil membawa argentina menjuarai world cup 1986 silam. di level klub, ia berhasil mengantar napoli menjuarai serie a pada tahun 1987 dan 1990. kemampuan dribblenya sangat menakjubkan. meski sangat kontroversi terutama dengan gol tangan tuhannya. ia tetap dihormati sebagai pemain sepakbola terbaik yang pernah ada.

4. Johan Cruyff (Belanda)


cruyff Pemain Sepakbola Terbaik

Cruyff adalah legenda terbesar sepakbola belanda hingga kini. pada era 70-an dia dianggap sebagai pemain terbaik eropa dan berhasil membawa pulang penghargaan balon d'or sebanyak 3 kali. johan cruyff dikenal berkat kemampuan dan skillnya memainkan sepakbola total football yang kini diadaptasi barcelona. ia sangat lincah dalam memainkan bola dan bisa berada pada posisi kanan kiri ataupun tengah pertahanan lawan tanpa terduga. salah satu striker yang paling tajam di eropa. namun sayang ia gagal membawa belanda menjuarai piala dunia.

5. Franz Beckenbauer (Jerman)


Pemain Sepakbola Terbaik sepanjang masa

Franz Beckenbauer adalah legenda jerman yang berposisi sebagai pemain belakang. ialah pemain belakang terbaik sepanjang sejarah sepakbola. sebagai kapten jerman, ia berhasil mengangkat trophy piala dunia pada tahun 1974 dan berhasil mencetak 5 gol. di level klub ia bermain bersama bayern munchen dan memenangkan 5 gelar bundes liga serta 3 piala eropa. bek tangguh yang sulit ditembus tapi juga lihai dalam mengontrol serangan.

6. Cristiano Ronaldo (Portugal)


ronaldo Pemain Sepakbola Terbaik

Cristiano ronaldo adalah winger sal portugal yang telah bermain untuk MU dan kini bermain di real madrid. ratusan gol yang telah ia cetak bersama kedua klubnya tersebut membuktikan kapasitasnya. bersama messi ia dianggap sebagai 2 pemain terbaik masa kini dan sangat sulit disangi oleh pemain lain. bahkan gelar pemain terbaik fifa ballon d'or selama beberapa tahun terakhir hanya didominasi oleh messi dan ronaldo. ronaldo telah menerima segudang prestasi dan penghargaan baik level klub dan individu. skill lengkap, dribble mumpuni dan semua syarat sebagai pemain sepakbola hebat ada pada ronaldo.

7. Michel Platini (Prancis)


platini Pemain Sepakbola Terbaik

Sebuah bintang yang telah bermain untuk Nancy, St-Etienne dan Juventus, Platini adalah juara Eropa untuk klub dan negara setelah memenangkan Kejuaraan Eropa bersama Perancis pada tahun 1984 dan Piala Eropa tahun berikutnya dengan Juventus. salah satu pemain dengan dribble memukau dan ahli dalam mengambil tendangan bebas. ia merupakan legenda terbesar yang pernah dimiliki oleh prancis.

8. Alfredo Di Stefano (Argentina, Kolombia, Spanyol)


alfredo di stefano Pemain Sepakbola Terbaik

Prestasi Di Stefano yang mencetak gol di lima final Piala Eropa berturut-turut tidak mungkin pernah tersaingi. Lahir di Argentina untuk imigran Italia, tapi bermain internasional untuk tiga tim yang berbeda, karirnya di dunia sepakbola sangat memukau terutam saat ia bermain untuk real madrid di era 1950-an dan tampil sangat mendominasi di persepakbolaan dunia pada saat itu.

9. Ferenc Puskas (Hungaria)


puskas Pemain Sepakbola Terbaik

Salah satu striker terbaik yang pernah ada dan merupakan legenda terbesar yang dimiliki hungaria. Dia adalah striker andalan dari tim Hungaria pada tahun 1950-an. i9a sangat tajam dan memiliki naluri mencetak gol yang hebat. bahkan hungaria berhasil melangkah ke final piala dunia tahun 1954 dibawah komandonya. Puskas adalah pencetak gol terbanyak liga spanyol bersama Real Madrid sebanyak empat kali, dan mencetak tujuh gol di dua final Piala Eropa. Ia memenangkan lima gelar liga dengan Budapest Honvéd sebelum pindah ke Real pada tahun 1958.

10. Zinedine Zidane (Prancis)


zidane Pemain Sepakbola Terbaik

Zidane adalah legenda dan salah satu pemain tengah terbaik sepanjang sejarah. ia berhasil mengangkat trophy piala dunia 1998 dan mencetak 2 gol di final melawan brazil. ia juga meraih penghargaan sebagai pemain terbaik versi FIFA sebanya 3 kali. di level klub ia bermain untuk juventus dan real madrid serta berhasil mengangkat trophy liga champions bersama real madrid dan ia mencetak gol spektakuler di final. tahun 2006 ia membawa prancis kembali ke final piala dunia namun kalah lawan italia karena tragedi sundulannya ke bek italia materazzi dan tercatat sebagai sejarah kelam piala dunia. namun semua itu tidak mengurangi hormatnya sebagai pemain sepakbola terbesar yang pernah lahir.

Nah, itu tadi sekilas info mengenai daftar 10 pemain sepakbola terbaik sepanjang masa yang bisa kami bagikan. penilaian mana yang terbaik tentu bersifat relatif dan kembali pada individu masing masing dalam menentukan. namun secara umum ke 10 pemain tersebut memang sudah diakui di seluruh dunia sebagai sosok legenda. so sekian dan semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 10 Pemain Sepakbola Terbaik di Dunia Sepanjang Sejarah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel