Daftar 11 Kiper Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

Kiper Terbaik - Dalam sepakbola, salah satu posisi yang paling vital dan cukup berperang pada hasil pertandingan adalah posisi penjaga gawang atau kiper. sebuah team kelas atas wajib memiliki seorang penjaga gawang utama yang memiliki skill lengkap mulai dari reflex yang cepat, tangkapan yang akurat, mampu menguasai lapangan serta tepat dalam menempatkan posisi. kiper dengan semua keahlian diatas tentu akan sangat menyusahkan tim lawan dalam mencetak gol, sebagai pertahanan terakhir sebuah tim, posisi kiper sudah seharusnya diperhitungkan dengan matang.

Melihat perkembangan dunia sepakbola yang pesat, tentu kita dengan mudah menemui banyak sekali bakat bakat dan talenta penjaga gawang yang bagus dan cukup mumpuni. namun meski begitu, terkadang beberapa kelemahan terdapat pada mereka sehingga skill dan kualitasnya tidaklah terlalu istimewa. jika kita berbicara posisi kiper, maka ada beberapa nama yang saya yakin anda pun setuju dan mengakui kemampuan mereka.

Nah, kali ini gratis info news akan memberikan informasi mengenai 12 besar top kiper terbaik di dunia sepanjang masa. kesemuanya selain memiliki skill yang telah saya sebutkan diatas, mereka juga telah meraih banyak sekali gelar di level klub dan timnas serta berbagai macam gelar individu. so berikut daftarnya . . .

Daftar 11 Kiper Terbaik di Dunia Sepanjang Masa :

1. Lev Yashin


Kiper Terbaik di Dunia

Tidak ada yang membantah mengenai kehebatan lev yashin dalam menjaga gawangnya. hampir semua pakar sepakbola sepakat bahwa dia merupakan kiper terbaik yang pernah ada, bahkan meski kini banyak bermunculan nama nama kiper berkualitas, namun lev yashin masih belum tertandingi dan tetap menjadi yang terbaik di posisinya. sepanjang karirnya pemain asal rusia ini telah menyelamatkan 150 tendangan penalti dan telah membuat 500 clean sheets dalam 812 penampilannya bersama klub dinamo kiev. namun sayang karirnya berakhir dengan tragis karena masalah komplikasi pada saat pembedahan yang membuatnya meninggal di usia muda.

2. Gordon Banks


Kiper Terbaik di Dunia

Gordon banks adalah nama selanjutnya, banks adalah kiper terbaik yang pernah dimiliki inggris. bahkan pada piala dunia tahun 1970, ia dikenang karena menyelamatkan sundulan pemain brazil pele 95% berpeluang gol. aksinya menepis sundulan pele tersebut dinobatkan sebagai salah satu penyelamatan terbaik sepanjang sejarah.

3. Gianluigi Buffon


Kiper Terbaik di Dunia

Anda tentu sudah sangat mengenal gianluigi buffon, di era masa kini, buffonlah yang memiliki skill paling komplit, ia adalah penjaga gawang yang tenang, cepat, memiliki jiwa pemimpin dan selalu konsisten sepanjang karirnya. karirnya dihabiskan di klub juventus, sedangkan prestasi tertingginya adalah membawa italia meraih juara piala dunia tahun 2006. saat itu ia bahkan hanya kemasukan 2 gol saja itupun dari tendangan penalti dan gol bunuh diri rekan setimnya.

4. Manue Neuer


Kiper Terbaik di Dunia

Nama selanjutnya adalah manuel neuer, kiper asal jerman ini memiliki tubuh jangkung yang memudahkannya dalam menjangkau bola yang mengarah ke tiang jauh. karirnya meningkat beberapa tahun terakhir ini dan berhasil meraih gelar penjaga gawang terbaik selama 2 tahun berturut turut. ia dikenal sangat cepat dan selalu tepat mengambil keputusan. ia sangat tahun kapan harus berada diposisinya serta kapan ia harus meninggalkan posisinya.

5. Iker Casillas


Kiper Terbaik di Dunia

Iker cassilas adalah kiper asal spanyol yang menghabiskan karirnya di klub real madrid. ia adalah kiper dengan segudang gelar, hampir semua gelar di level klub, timnas serta individu sudah ia raih. iker cassilas dikenal sangat stabil dan konsisten dalam menjaga gawangnya. ia menunjukkannya dengan mengantar spanyol meraih piala dunia dan piala eropa sebagai kapten pada masa keemasan timnas spanyol tahun 2008 - 2012.

6. Peter Schmeichel


Kiper Terbaik di Dunia

Peter schmeichel adalah kiper asal denmark yang bermain di klub manchester united. ia meraih masa emas saat bersama united di era 90-an dan meraih gelar piala eropa bersama denmark serta meraih gelar kiper terbaik sebanyak 4 kali. masa emasnya adalah pada rentang 1990 - 2000, saat itu ialah kiper yang paling dikenal, responnya sangat cepat dan mampu menangkap bola bola yang sulit sekalipun.

7. Sepp Maier


Kiper Terbaik di Dunia

Sepp maier adalah kiper asal jerman yang bermain untuk bayern munchen. puncak karirnya adalah saat membawa timnas jerman memenangkan Piala Dunia 1974. ia adalah bagian dari era emas timnas jerman dan bayern munchen bersama dengan 2 legenda lainnya frankz beckenbauer dan gerd mueller.

8. Dino Zoff


Kiper Terbaik di Dunia

Dino zoff adalah kiper asal italia dan bermain untuk klub juventus. karirnya sangat panjang dan bahkan ia masih tetap bermain hingga usia 41 tahun. uniknya adalah puncak karirnya diraih pada masa akhir karirnya tepatnya pada tahun 40 ahun dimana ia berhasil mengantar italia meraih trophy piala dunia tahun 1982. sedangkan bersama juventus, 6 gelar serie A telah ia persembahkan.

9. Oliver Khan


Kiper Terbaik di Dunia

Oliver khan adalah kiper asal jerman yang bermain bersama bayern munchen, setelah sukses meraih piala eropa pada tahun 1996 bersama jerman, ia kembali tampil gemilang pada piala dunia 2002 dimana timnas jerman mampu melaju hingga final, namun sayang semua kehebatannya sirna pada laga puncak diamana sedikit blunder yang ia biat harus membuyarkan impiannya meraih piala dunia.

10. Peter Shilton


Kiper Terbaik di Dunia

Peter shilton adalah kiper asal inggris yang cukup dikenang. ia berkemauan kuat dan tangguh di bawah mistar gawang. 125 laga telah dijalaninya bersama timnas inggris. ia jugalah yang menjaga gawang inggris saat dibobol oleh gol tangan tuhan maradona.

11. Edwin Van Der Sar


Kiper Terbaik di Dunia

Van der sar memiliki postur yang sangat tinggi sehingga ideal berada diposisinya. kiper asal belanda ini bermain di klub MU dan berhasil meraih banyak gelar di level klub. meski prestasinya gemlang di level klub, namun sayang ia tidak pernah mencicipi gelar piala eropa ataupun piala dunia. meski begitu skillnya menjaga gawang tetap diakui banyak pihak.

Setelah anda melihat ke 12 nama tersebut, saya kira anda akan sependapat dengan saya. sejarah telah mengenang mereka sebagai legenda yang tak akan terlupakan di kancah sepakbola. semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 11 Kiper Terbaik di Dunia Sepanjang Masa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel