Daftar 10 Pemain Basket Tertinggi di Dunia Sepanjang Masa

Gratis Info News - Dalam olahraga basket banyak faktor penunjang yang menjadikan sebuah pemain dianggap sebagai pemain hebat. selain skill yang mumpuni, postur tubuh yang ideal sangatlah vital dalam olahraga basket. jika dalam olahraga sumo semakin berat dan besar tubuh seseorang maka akan semakin menguntungkan, lain halnya dengan basket. faktor utama yang menjadi tolak ukurnya adalah tinggi badan masing masing pemain. memang pemain dengan tinggi badan diatas rata rata belum tentu memiliki skill hebat, namun ini merupakan salah satu faktor penentu yang bisa menunjang kualitas bermainnya. sedangkan pemain pendek akan sedikit mengalami kesulitan tentunya.

Jika anda melihat dalam kompetisi NBA di amerika sebagai tolak ukur liga basket yang paling populer mialnya, disana hampir semua pemain yang berlaga memiliki tinggi badan menjulang dan jangkung. rata rata memiliki tinggi 2 meter, anda bisa bayangkan bagaimana bila anda berdiri sejajar dengan mereka. perpaduan skill dan postur tubuh ideal akan menjadikan pemain tersebut sukses.

Namun untuk kli ini kita kesampingkan dulu skill dan kemampuan, kita akan khusus membahas tentang siapa saja pemain bola basket profesional yang paling tinggi sepanjang sejarah. penasaran, gratis info news merangking 10 besar pemain basket tertinggi di dunia update terbaru, berikut daftar lengkapnya . . .

Daftar 10 Pemain Basket Tertinggi di Dunia :


1.Suleiman Ali Nashnush


Pemain Basket Tertinggi di Dunia

Suleiman Ali Nashnush lahir di kota tripoli libya tahun 1943 dan meninggal tahun 1991. ia adalah pemain basket tertinggi yang pernah ada dalam sejarah, ia termasuk dalam daftar 13 orang tertinggi yang berhasil mencapai ketinggian delapan kaki. tingginya mencapai 2,45 meter, ia bermain untuk tim bola basket Libya.

2.Alexander Sizonenko


Pemain Basket Tertinggi di Dunia

Alexander Sizonenko lahir pada tahun 1959 di ukraina dan meninggal pada tahun 2012 di rusia. ia adalah orang tertinggi kedua yang pernah bermain pada olahraga basket professional.tingginya mencapai 7 kaki 1 inchi atau sekitar 2,39 meter. ia bermain basket untuk Spartak Leningrad, Budivelnyk Kyiv dan tim Soviet. namun tubuh yang terlalu tinggi membuatnya susah bergerak dan tidak berkarir terlalu lama.

3.Sun Ming Ming


Pemain Basket Tertinggi di Dunia

Selanjutnya ada pemain asal china sun ming ming. ia lahir tahun 1983. kini ia bermain diliga basket di negaranya china . tingginya mencapai 2,36 meter dan berat 168 kg. ia sempat mencoba masuk ke ajang NBA pada tahun 2005 namun ditolak karena berbagai alasan, hingga akhirnya karirnya dimulai pada tahun 2006 di liga china.

4.Ri Myung Hun


Pemain Basket Tertinggi di Dunia

Ri Myung Hun lahir pada tahun 1967, ia bermain basket profesional untuk Utara Korea. postur tubuhnya menjulang setinggi 7 kaki 8 inchi dengan berat 128 kg dan terdaftar sebagai pemain tertinggi ke empat dalam sejarah basket.

5.George Bell


Pemain Basket Tertinggi di Dunia

George Bell adalah mantan pemain basket asal Amerika Serikat, ia bermain untuk Biola University,Harlem Wizards dan Harlem Globetrotters show teams. tingginya mencapai 8 kaki 7 inchi, setelah pensiun, kini ia menghabiskan masanya sebagai seorang sherif di virginia.

6.Paul Sturgess


Pemain Basket Tertinggi di Dunia

Paul Sturgess lahir pada tahun 1987 di inggris. dengan ketinggian 7 kaki 8 inchi atau sekitar 2,32 meter dan berat 147kg menjadikannya pemain bola basket tertinggi ke 6 sepanjang sejarah, ia sendiri bermain menempati posisi center/pemain tengah.

7.Kenny George


Pemain Basket Tertinggi di Dunia

Kenny George lahir pada tahun 1987 di amerika. ia adalah mantan pemain sebuah universitas tepatnya bermain basket untuk University of North Carolina di Asheville. Karena cedera kaki, ia tidak bisa terus bermain basket sejak 2008. tingginya sendiri mencapai 2,31 meter dengan berat badan seberat 168 kg.

8.Gheorghe Muresan


Pemain Basket Tertinggi di Dunia

Gheorghe Muresan adalah mantan pemain basket Rumania yang lahir pada tahun1971. dengan tinggi 7 kaki 7 inchi atau sekitar 2,31 meter, ia mengaku menjadi pemain NBA tertinggi (bersama dengan Manute Bol) dengan tinggi yang sama.Dia memulai karir basket profesional pada tahun 1992 dan bermain hingga 2007 di klub new jersey nets.

9.Manute Bol


Pemain Basket Tertinggi di Dunia

Manute Bol adalah basket profesional asal sudan yang lair pada tahun 1962 dan meninggal pada tahun 2010. tingginya 7 kaki 7 inci atau 2,31 meter. ia adalah salah satu pemain tertinggi yang pernah muncul di NBA, postur tubuhnya dinilai sangat alami, berbeda dengan pemain lain yang tinggi karena sebuah kelainan hormon atau hal semacamnya.

10.Slavko Vranes


Pemain Basket Tertinggi di Dunia

Slavko Vranes lahir pada tahun 1983 di montenegro. tinggi badannya adalah 7 kaki 6,5 inci atau sekitar 2,29 meter dengan berat badan mencapai 134 kg. ia merupakan pemain basket tertinggi di Montenegro. Dia telah dipilih untuk sejumlah tim termasuk New York Knicks dan Portland Trail Blazers sejak awal karirnya pada tahun 1997.

Nah, jangan kaget jika tinggi badan mereka bisa mencapai 2,4 meter yah, penyebab tubuh mereka tumbuh tinggi seperti itu biasanya bermacam macam, ada yang memang alami dan ada juga biasanya yang karena terdapat kelainan pada tubuh mereka. sudah sepatutnya mereka memanfaatkan kelebihan tersebut untuk bermain basket memang. so semoga artikel 10 pemain basket tertinggi kali ini bermanfaat.

1 Komentar untuk "Daftar 10 Pemain Basket Tertinggi di Dunia Sepanjang Masa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel