Daftar 8 Pantai Terindah di Indonesia

Gratis Info News - Indonesia merupakan negara kepulauan, hal ini secara tidak langsung membuat indonesia memiliki banyak sekali pantai karena beberapa daerah berbatasan langsung dengan laut lepas. jika dihitung, maka indonesia memiliki banyak sekali pantai yang memiliki keindahan dan pesonanya masing masing. kriteria pantai terbaik tentu saja haruslah memiliki hamparan laut yang menawan serta pasir yang bersih ditambah dengan pemandangan sekitar pantai haruslah menyejukkan mata. semua faktor tersebut ditambah dengan keunikan dan ciri khas yang biasanya terdapat hanya pada pantai tersebut. semua kriteria tersebut tidaklah sulit ditemukan pada pantai di negara indonesia.

Hal tersebut membuat indonesia mendapat predikat sebagai salah satu negara dengan koleksi pantainya yang indah dan layak dikunjungi. pantai yang sudah umum dan cukup terkenal banyak berada di daerah bali dimana para turis asing/mancanegara sering berkunjung. namun sebenarnya terdapat beberapa pantai yang keindahannya tidak kalah namun belum cukup tersohor seperti pantai senggigi yang terdapat di daerah lombok misalnya.

Nah, untuk lebih jelasnya, kali ini gratis info news akan menyajikan informasi mengenai daftar 8 besar pantai terbaik dan paling indah di indonesia update terbaru tahun 2015. semua kumpulan pantai dibawah ini juga merupakan yang terfavorit serta paling populer dengan jumlah kunjungan wisatawan terbesar. so berikut daftar beserta review lengkapnya . . .

Daftar 8 Pantai Terindah di Indonesia :

1. Pantai Senggigi - Lombok


Pantai Terindah di Indonesia
Pantai senggigi terletak di pesisir sebelah barat pulau lombok. pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata paling sering dikunjungi di lombok. pantai ini masih terlihat sangat alami dan terjaga kebersihannya karena masih belum dieksploitasi sama sekali dan terjaga keasliannya sehingga meskipun luasnya tidak terlalu besar, namun udara sejuk dan angin berhembus serta pemandanga laut yang indah akan memanjakan anda.

2. Pantai Kuta - Bali


Pantai Terindah di Indonesia

Pantai kuta terletak di faerah denpasar bali dan tentu sudah umum dikenal oleh masyarakat indonesia dan internasional. pantai kuta merupakan tujuan utama para turis dan wisatawan asing yang berunjung ke indonesia. keindahan pantai kuta serta kualitas ombaknya sudah tidak diragukan lagi, bahkan bisa dikatakan pantai ini merupakan yang terpopuler di indonesia.

3. Pantai Padang Padang - Bali


Pantai Terindah di Indonesia

Pantai padang padang terletak di pecatu bali. pantai ini sangat indah dan mempesona serta memiliki ciri khas tersendiri. terdapat batu tebing dan karang yang berjejer dan saling bertumpuk di sekitar pantai membuatnya semakin eksotis. berbagai event dan acara penting sering diadakan disini.

4. Pantai Tanjung Aan - Lombok


Pantai Terindah di Indonesia

Tanjung aan merupakan pantai yang terletak di pulau lombok. pantai ini memiliki pasir bewarna putih, ombak biru pekat dan dikelilingi oleh bukit bukit hijau yang membuatnya semakin indah. namun seperti kebanyakan tempat wisata di lombok lainnya. pantai tanjung aan juga tergolong cukup sepi dan belum cukup dikenal.

5. Pantai Tanjung Tinggi - Bangka Belitung


Pantai Terindah di Indonesia

Pantai tanjung tinggi adalah destinasi wisata andalan pulau bangka belitung. pantai ini memiliki pasir bewarna putih dan airnya sangat jernih. ombak air lautnya pun tidak terlalu deras sehingga memungkinkan anda untuk berenang di pantai tanjung tinggi.

6. Pantai Pangandaran - Pangandaran, Jawa Barat


Pantai Terindah di Indonesia

Pantai pangandaran terleta di kabupaten pangandaran, jawa barat. pantai ini sangat terawat dan memang dikhususkan untuk tujuan wisata. untuk keindahannya sudah tidak diragukan lagi. segala fasilitasnya dipersiapkan dengan baik mulai dari akses masuk dan fasilitas pendukung lainnya. pantai ini bahkan pernah menjadi pantai terbaik  di pulau jawa versi asiarooms.

7. Pantai Parangtritis - Yogyakarta


Pantai Terindah di Indonesia

Pantai parangtritis terletak di yogyakarta jawa tengah. pantai ini sangat indah dan memukau. ciri khas pantai ini adalah ombaknya yang besar dan terdapat gunung gunung pasir disekitar pantai. pantai parangtritis sendiri sudah cukup terkenal sebagai salah satu tujuan wisata di jawa tengah.

8. Pantai Parai Tenggiri - Bangka Belitung


Pantai Terindah di Indonesia

Pantai parai tenggiri terletak di daerah bangka belitung. dipantai ini terdapat batu batu granit alami berbagai ukuran yang menjadi daya tarik utamanya. di sekitar pantai pun ditanam pohon pohon dan berbagai tanaman yang semakin membuat pantai terlihat hijau dan bersih.

Nah, itu tadi sekilas info update mengenai daftar 8 pantai terindah di indonesia. semua list pantai diatas merupakan yang paling menawan menurut berbagai versi. namun semua penilaian kembali pada pribadi masing masing dalam menentukan. so sekian dulu, semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang bingung dalam menentukan tujuan berlibur.

1 Komentar untuk "Daftar 8 Pantai Terindah di Indonesia"

  1. Indonesia memiliki 13466 PULAU besar yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, menjadikan Indonesia negara kepulauan TERBESAR di dunia.

    Jarak dari Sabang ke Merauke 5428KM. Itu sama dengan jarak dari negara Iraq ke United Kingdom (dengan melewati 10 negara di eropa).

    Ada 1128 SUKU BANGSA dengan 746 BAHASA.

    Indonesia dikaruniai KEINDAHAN alam yang tiada duanya, dan menyimpan keajiaban - keajaiban alam yang melegenda.

    Sungguh disayangkan jika dunia belum menyorotkan matanya akan keindahan Indonesia.

    "Bantu indonesia menjadi pariwisata terbaik di dunia" | https://ayojalanjalan.com

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel