Daftar 10 Pembalap F1 Terbaik Sepanjang Masa

F1 atau Formula One merupakan ajang balap mobil paling populer dan paling difavoritkan saat ini. bersama motogp, f1 dianggap sebagai salah satu tontonan otomotif paling menarik dengan ratusan juta pasang mata di seluruh dunia menyaksikan setiap racenya. f1 sendiri selalu menyajikan kompetisi yang ketat di setiap tahunnya. para pembalap pembalap top dunia bersama dengan pabrikan ternama berlomba lomba menjadi yang terbaik. kombinasi antara kualitas kendaraan dan pembalap menjadi kunci utama meaih kemenangan tentunya.

Dari sejak f1 digelar pertama kali beberapa puluh tahun silam hingga kini. kompetisi ini telah melahirkan banyak sekali legenda legenda balap kelas atas yang mampu menjadi juara dunia dan mencatatkan rekor atas namanya. untuk era modern kini, mungkin kita mengenal nama michael schumacher sebagai yang paling menonjol. namun tahukah anda bahwa selain schumacher ternyata masih banyak para pembalap hebat yang berprestasi yang dianggap sebagai yang terbesar sepanjang sejarah formula one.

Nah, untuk itu kali ini gratisinfonews akan menyajikan artikel tentang 10 besar nama pembalap f1 terbaik dan terpopuler sepanjang masa yang sudah diakui kehebatannya. mereka merupakan talenta talenta yang luar biasa dan jarang kita temui. so simak daftarnya beserta foto pembalap dan profil singkatnya dibawah ini . . .

Daftar 10 Pembalap F1 Terbaik Sepanjang Masa :

1. Michael Schumacher


Pembalap F1 Terbaik

Posisi pertama tentu saja ditempat oleh michael schumacher yang merupakan pembalap kebangsaan jerman. schumacher merupakan peraih gelar juara dunia f1 sebanyak 7 kali dan ini merupakan rekor juara dunia terbanyak hingga saat ini. ialah pembalap paling sukses menurut data statistik. kehebatannya di lintasan balap sudah tidak diragukan lagi. ia memegang hampir seluruh rekor di ajang balap formula one. salah satunya adalah kemenangan terbanyak dengan 91 kemenangan, fastest lap terbanyak, podium terbanyak dan masih banyak lagi rekor yang rasanya hanya ia yang mampu melakukannya.

2. Ayrton Senna


Pembalap F1 Terbaik

Ayrton Senna da Silva adalah pembalap asal nrazil peraih juara dunia f1 sebanyak 3 kali. ia merupakan yang terbaik pada era 90-an dan tak terkalahkan. bahkan menurut berbagai versi yang berbeda, ayrton senna mengungguli michael schumacher sebagai pembalap terbaik yang pernah ada. namun sayangnya prestasinya di ajang balap f1 harus berakhir ketika ia mengalami kecelakaan tragis di gp san marino yang membuat nyawanya melayang.

3. Juan Manuel Fangio


Pembalap F1 Terbaik

Juan Manuel Fangio atau yang lebih dikenal sebagai El Chueco, adalah F1 pembalap f1 asal Argentina. Dalam pertandingan debutnya pada tahun 1938, dia memenangkan Grand Prix International Championship. Dia membuat rekor 46 tahun tak terkalahkan dengan memenangkan Kejuaraan Dunia sebagian pembalap mulai dari tahun 1951 dan kemudian 4 kali berturut-turut dari 1954 sampai 1957. Dengan 24 kemenangan, 29 posisi pole tertinggi, 35 podium, 245 poin sepanjang karir dan 23 lap tercepat, Dia juga memegang persentase kemenangan tertinggi dalam sejarah Formula Satu.  juara F1 legendaris ini meninggal pada usia 84.

4. Jackie Steward


Pembalap F1 Terbaik

Jackie Stewart adalah salah satu pembalap f1 terbaik sepanjang sejarah yang berasal dari Skotlandia. Pada tahun 1965, ia berpartisipasi dalam Grand Prix Afrika Selatan untuk pertama kalinya dan mencapai posisi ke-6. Pada tahun yang sama, ia memenangkan Kejuaraan Dunia pertama nya Drivers 'di Grand Prix Italia. Kemudian, ia memenangkan tiga Grand Prix Kejuaraan selama karirnya.  Stewart memegang rekor untuk kemenangan terbanyak oleh pembalap F1 Inggris selama 19 tahun. sepanjang karirnya ia menang 27 kali dari 100 race yang ia ikuti.

5. Stirling Moss


Pembalap F1 Terbaik

Stirling Moss adalah pembalap f1 asal inggris. Selama karirnya 1951-1961, ia bekerja sama dengan Mercedes-Benz, Vanwall dan Maserati dan juga berpartisipasi dalam 67 balapan internasional . Pada tahun 1955 British Grand Prix, ia memenangkan gelar internasional pertamanya. sepanjang karirnya ia telah memenangkan 16 podium pertama dan mencetak 186 poin sepanjang karirnya. namun pada tahun 1962 ia mengalami kecelakan fatal yang menyebabkan tubuhnya lumpuh sebagian.

6. Alain Prost


Pembalap F1 Terbaik

Pembalap asal Perancis Alain Prost Marie Pascal memegang rekor untuk sebagian kemenangan Grand Prix sejak tahun 1987 sampai tahun 2001. Bekerja sama dengan McLaren, Ferrari dan Renault, ia ikut serta dalam 202 balapan dalam karirnya. ia merupakan peraih gelar juara dunia f1 sebanyak 4 kali.  Dia mampu mencetak 768,5 poin sepanjang karir balapnya, 106 podium dan 33 pole position.

7. Mika Hakkinen


Pembalap F1 Terbaik

Mika Hakkinen merupakan pembalap asal finlandia dan merupakan peraih gelar juara dunia 2 kali berturut turut. Dia berpartisipasi dalam 165 balapan dengan Lotus dan McLaren. Dia memulai debutnya pada tahun 1991 Amerika Serikat Grand Prix dan selesai di posisi ke-13. Setelah cedera fatal pada tahun 1995, Hakkinen membuat comeback luar biasa dalam karirnya. Pada tahun 1997 Grand Prix Eropa, ia mencapai kemenangan internasional pertamanya. Hakkinen memenangkan gelar juara dunia selama 2 tahun berturut-turut pada tahun 1998 dan 1999. dia dikenang sebagai salah satu pembalap terbesar yang pernah ada  dengan catatan 20 kemenangan, 51 podium,  dan 420 poin sepanjang karirnya.

8. Sebastian Vettel


Pembalap F1 Terbaik

Sebastian Vettel adalah pembalap formula satu asal jerman. ia membalap untuk tim Red Bull Racing dari Austria. bersama red bull ia tampil cemerlang dan berhasil mendominasi formula one secara penuh selama 4 tahun berturut turut. selama tahun 2010 hingga 2013 vettel berhasil meraih gelar juara dunia f1. ia juga berhasil mencatat rekor sebagai pembalap termuda yang meraih gelar juara dunia f1. Sampai saat ini, ia telah meraih 39 kemenangan, 45 pole position dan 1.549 poin karir secara total.

9. Jenson Button


Pembalap F1 Terbaik

Jenson Alexander Lyons Button saat ini bermain bersama tim McLaren. sebelumnya ia bermain untuk tim brawn gp dan berhasil meraih juara dunia pada akhir musim. Dia dipindahkan ke McLaren di musim 2010 sebagai mitra balap mantan Juara Dunia Lewis Hamilton. Dalam karirnya dengan McLaren, BAR, Honda dan Mercedes sampai sekarang, ia telah memenangkan 15 Gran Prix, bersama dengan 1.140 poin karir dan 8 posisi pole. ia juga dikenal dengan gaya mengemudinya yang sangat halus dan mematikan.

10. Fernando Alonso


Pembalap F1 Terbaik

Alonso adalah pembalap asal spanyol yang kini bermain untuk tim scuderia ferrari. ia dikenal sebagai driver termuda ketiga yang melakoni debutnya di ajang f1. sebelumnya ia bermain untuk tim renault dan berhasil meraih gelar juara dunia formula one selama 2 musim yaitu pada tahun 2005 dan 2006. bahkan kini alonso dianggap sebagai salah satu pembalap paling menjual dan mengungguli semua pembalap f1 lainnya.

Nh, itu tadi sekilas info mengenai siapa pembalap terbaik formula one sepanjang masa. nama nama diatas sudah dikenang dan dianggap sebagai legenda f1 berkat prestasinya. ke 10 nama datas juga minimal telah meraih gelar juara dunia seebanyak 2 kali semasa karir balapnya. so sekian dulu semoga bisa menambah wawasan anda di bidang otomotif.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 10 Pembalap F1 Terbaik Sepanjang Masa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel