Cara Setting Modem Speedy Dengan Mudah dan Benar

Cara Setting Modem Speedy - Berbicara tentang telkom speedy, tentu sudah tak asing lagi bagi masyarakat indonesia. yah telkom speedy menjadi salah satu andalan dalam berinternet ria bagi banyak kalangan. pelanggan dan penggunanya sangat banyak dan speedy sendiri jelas mendominasi pangsa ini. perkembangan teknologi yang maju pesat, jelas membuat masyarakat tak pikir panjang lagi dalam mendapatkan akses internet yang cepat dan unlimited.

Untuk masalah akses internet, telkom speedy bisa menjadi pilihan. namun kelebihan dan kekurangan jelas ada selalu ada. terkadang kita menemui masalah dalam koneksi speedy baik itu trouble jaringan seperti internet tidak bisa digunakan dan muncul logo tanda seru misalnya atau hal hal teknis lainnya yang menyebabkan kecepatan koneksi kita tidak stabil serta sering putus putus. solusi paling instan dan tentu saja disarankan adalah langsung menghubungi speedy melalui hotline 147 atau bisa juga melalui twitter di @TelkomCare.

Dengan menghubungi pihak speedy, maka biasanya teknisi akan langsung datang dan menyeselsaikan serta memperbaiki masalah pada koneksi speedy anda. namun berdasarkan pengalaman pribadi, beberapa masalah yang muncul karena modem wifi speedy anda sendiri yang bermasalah/error seperti salah satu lampu/indikator ada yang mati dan hidup pada modem wifi anda, RTO (nama jaringan wifi berubah seperti semula/default) serta masalah lainnya.

Intinya secara garis besar, masalah biasanya terselesaikan hanya dengan merestart modem. jika masih tidak berhasil bisa dengan mensetting ulang modem wifi anda. modem yang biasa dipakai telkom sendiri bervariasi mulai dari merk Huawei, TP Link, hingga ZTE. dari ketiga merek tersebut juga terdapat perbedaan tipe dan jenis sehingga modem yang dipakai pelanggan dan customer speedy jelas berbeda beda. namun secara keseluruhan interface dan tampilannya serta cara setting ulangnya pun tidak jauh berbeda dan kurang lebih sama. hanya tampilan menuny saja yang membedakan.

Nah, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai tips dan trik tutorial serta step by step untuk setting/atur ulang modem speedy dengan mudah, benar dan cepat. kali ini saya akan mencontohkan setting modem merek HUAWEI, untuk tipe mmodem lainnya hampir sama dan silakan dikreasikan sendiri. untuk itu langsung saja simak langkah langkah lengkapnya dibawah ini. . .

Cara Setting Modem Speedy Dengan Mudah dan Benar


1.  Masuk ke Menu Setting HUAWEI


Cara Setting Modem Speedy Dengan Mudah dan Benar 
 
Cara untuk masuk ke menu pengaturan dan untuk mengontrol segala hal berhubungan dengan modem wifi anda khususnya HUAWEI adalah dengan login terlebih dahulu dengan cara mengetikkan "192.168.1.254" (tanpa tanda petik) di browser anda. jika tidak bisa maka ketikkan "192.168.1.1". selanjutnya akan muncul jendela yang mengharuskan anda memasukkan username dan password, isi saja baik username dan password dengan "admin" (tanpa tanda petik). lalu tekan login.

2. Setting Ulang Koneksi Speedy


Cara Setting Modem Speedy Dengan Mudah dan Benar

Selanjutnya adalah pada tahap inti yaitu mensetting ulang modem speedy anda agar bisa digunakan untuk browsing dan lain sebagainya. berikut ini langkah langkahnya . . .

- Masuk ke menu "Basic" lalu pilih "WAN"

- Pada tab "WAN" disebelah kanan, carilah kolom pengisian username dan password. lalu isi username sesuai dengan username speedy anda dengan diikuti @telkom.net. sedangkan password diisi dengan password yang diberikan oleh team speedy. (anda bisa melihat contoh gambar diatas untuk mempermudah pengisian). abaikan pengaturan lainnya, biarkan saja default, anda cukup fokus pada kolom username dan password saja. namun sesuaikan password dan usernamenya dengan milik anda sendiri, setiap pelanggan speedy pasti diberi username dan password. biasanya ditulis di kardus modem anda saat pertama kali pasang.

-Selanjutnya klik submit dan selesai.

Setelah melalui tahapan diatas, kini modem wifi anda telah terhubung ke jaringan telkom dan sudah mendapatkan akses internet.

3. Mengatur Nama Wifi


Langkah dan step terakhir adalah dengan mengatur nama jaringan wifi anda beserta passwordnya jika anda ingin menambahkan password. caranya cukup mudah, silakan anda masuk ke menu "Basic" lalu pilih "WLAN". nah di sebelah kanan anda akan muncul jendela untuk pengaturan nama jaringan, silakan isi sesuai keinginan anda. setelah itu modem siap digunakan dan silakan berinternet ria.

Sekian megenai tata cara setting modem wifi speedy dengan mudah dan benar. tips trik diatas adalah berdasarkan pengalaman pribadi karena terkadang teknisi telkom pun hanya mesetting ulang modem kita saja pada saat terjadi gangguan. semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu mempermudah kita saat speedy sedang error/trouble.

Belum ada Komentar untuk "Cara Setting Modem Speedy Dengan Mudah dan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel