Daftar 10 Kapal Perang Terbesar dan Tercanggih di Dunia

Kapal Perang Terbesar di Dunia - Kapal dalam dunia militer adalah salah satu alat transportasi penting yang bisa digunakan untuk mempertahankan kedaulatan negara dalam perairan atau untuk keperluan pertempuran di laut lepas. kapal perang juga merupakan armada wajib bagi angkatan laut (AL) sebuah negara. dalam perkembangannya sendiri kapal untuk tujuan militer yang dilengkapi dengan berbagai macam persenjataan disebut kapal perang.

Berbagai jenis dan macam kapal perang sendiri telah diciptakan dengan model dan tipe serta spesifikasi yang berbeda beda. negara negara seperti Amerika dan Rusia menjadi negara yang paling banyak meproduksi kapal perang. dan beberapa jenis kapal perang diantaranya adalah kapal tanker, kapal siluman, kapal perusak/penghancur, kapal fregat, kapal korvet, kapal tempur, kapal jelajah dan kapal induk.

Dari tipe tipe kapal perang diatas, semuanya memiliki fungsi, bentuk dan spesifikasi yang berbeda beda. namun satu hal yang pasti adalah semua kapal perang diatas dilengkapi dengan persenjataan modern untuk bertahan dan menyerang seperti telah dilengkapi meriam, roket, rudal, ranjau dan torpedo hingga sistem navigasi yang canggih untuk mendeteksi musuh dan melakukan penyadapan dengan berbagai sensor radio, telegraf, radar, dan sonar.

Namun jika kita berbicara mengenai ukurannya, maka kapal perang jenis kapal induk lah yang keluar sebagai pemenangnya. kapal perang jenis ini biasanya berukuran sangat besar dan luas karena selain untuk bertempur juga difungsikan sebagai landasan pesawat. tak heran jika panjang dan lebarnya melebihi jenis kapal perang lainnya. meski berdimensi sangat jumbo dan berbentuk raksasa, namun segala macam persenjataan tercanggih telah dibenamkan. meski begitu bukan berarti kapal perang jenis lain kalah dalam segi ukuran dari kapal perang induk.

Dan untuk mengkombinasi kedua aspek tersebut, yaitu ukuran kapal perang tersebut plus mana yang tercanggih. maka gratis info news kali ini akan menyajikan artikel tentang daftar kumpulan 10 kapal perang terbesar dan tercanggih di dunia update terbaru tahun ini lengkap beserta foto/gambar dan penjelasan singkatnya . . .

Kapal Perang Terbesar di Dunia

1. Nimitz Class (USA)


Kapal Perang Terbesar

Dengan panjang mencapai 1092 kaki Kapal induk dari kelas Nimitz adalah kapal perang terbesar di dunia saat ini. 10 jenis kapal dari kelas nimitz telah memberikan kekuatan militer luar biasa bagi Amerika Serikat selama ini. kapal nimitz ini mampu menampung dan mengoperasikan sekitar 85 hingga 90 pesawat diatasnya dan merupakan yang paling tinggi dibanding semua kapal perang lain yang ada di dunia. berbagai sistem perjenjataan terdapat didalamnya seperti rudal misalnya.

2. Admiral Kuznetsov Class (Rusia)


Kapal Perang Terbesar

Memiliki panjang 1001 kaki, Rusia menempatkan kapal induknya Admiral Kuznetsov Class berada pada posisi kedua sebagai kapal perang terbesar di dunia dengan segala fasilitas canggihnya. kapal ini dilengkapi dengan persenjataan berat untuk menyerang dan bertahan. rudal dan persenjataan anti kapal selam dibenamkan dalam kapal perang ini. kapal ini mampu menampung dan mengoperasikan 30 lebih pesawat tempur dan 12 helikopter diatasnya.

3. Modified-Admiral Kuznetsov Class (China)


Kapal Perang Terbesar

Panjangnya mencapai 999 kaki, membuat kapal perang asal china ini menduduki peringkat ketiga sebagai kapal perang terbesar sejagad raya. kapadl dengan nama Modified-Admiral Kuznetsov Class ini dilengkapi dengan sistem pertahanan anti rudal, anti pesawat terbang dan anti kapal selam. kemampuan operasinya adalah 30 pesawat.

4. Modified-Kiev Class (India) 


Kapal Perang Terbesar

Diposisi empat dengan panjang 930 kaki adalah kapal perang milik militer negara india. kapal dengan nama Modified-Kiev Class ini dibeli india dari rusia pada tahun 2004 seharga 2,35 miliyar dollar. ditambahkan beberapa penambahan spesifikasi untuk menyesuaikan dengan kebutuhan angkatan laut india. kapal perang ini mampu mengangkut sekitar 36 pesawat diatasnya.

5. Modified-Clemenceau Class (Brazil) 


Kapal Perang Terbesar di dunia

Selanjutnya ada kapal milit militer brazil dengan panjang mencapai 869 kaki. diberi nama Modified-Clemenceau Class, kapal ini asalnya adalah milik prancis namun berpindah karena dijual kepada brazil karena beberapa alasan dan sebab. banyak keunggulan pada kapal perang ini sejak dibeli oleh brazil, salah satunya mencakup penambahan sensor dan persenjataan defensif. kapal perang ini dapat membawa 39 pesawat diatasnya.

6. Charles de Gaulle Class (Prancis)


Kapal Perang Terbesar di dunia

Charles de Gaulle Class adalah kapal perang militer prancis dengan panjang hingga 858 kaki. dengan tenaga nuklir yang ada didalamnya, menjadikan kapal perang ini menjadi satu satunya kapal dengan tenaga nuklir setelah kapal perang milik USA. Selain senjata ringan dan rudal untuk pertahanan, kapal induk prancis ini dapat mengoperasikan 40 pesawat dan berlayar selama lebih dari 20 tahun sebelum perlu mengisi bahan bakar.

7. America Class (USA)


Kapal Perang Terbesar di dunia

Panjang kapal America Class mencapai 844 kaki, America Class adalah kapal serbu amfibi milik USA. Dalam hal kekuatan udara, tergantung pada misi yang dilakukan, kapal ini juga membawa berbagai macam transportasi, penyerangan dan serangan helikopter. Semua ini merupakan tambahan untuk hampir 1.700 marinir, tank, artileri dan kendaraan lainnya.

8. Wasp Class (USA)


Kapal Perang Terbesar di dunia

Wasp Class adalah kapal tempur milik amerika serikat yang memiliki panjang 831 kaki, ini menjadikannya salah satu kapal perang terbesar di dunia saat ini. kapal perang ini dirancang untuk memastikan militer mampu memasukkan dan mendukung pasukan ke daerah musuh. Selain 1.200 awaknya, kapal serbu amfibi ini dapat membawa hampir 1.900 marinir, berbagai alat persenjataan canggih, helikopter, tank dan kendaraan serang lapis baja. Selain mendukung operasi di Timur Tengah dan Asia, kapal dari kelas Wasp telah mengambil bagian dalam misi kemanusiaan dan bantuan bencana.

9. Kirov Class (Rusia)


Kapal Perang Terbesar di dunia

Kapal perang dengan panjang 827 kaki milik militer rusia ini diberi nama Kirov Class. hanya ada empat kapal dari jenis ini karena biaya pembuatannya cukup mahal dan menelan biaya hingga setara dengan 2 miliyar dollar. persenjataan kapal perang ini sangat lengkap dan merupakan salah satu yang tercanggih di dunia. kapal ini membawa rudal anti-kapal supersonik, ratusan rudal permukaan-ke-udara untuk menembak jatuh rudal musuh dan pesawat, serta bermacam-macam persenjataan anti-kapal selam.

10. Izumo Class (Jepang)


Kapal Perang Terbesar di dunia

Izumo Class asal jepang menjadi yang terakhir dalam top 10 kapal perang terbesar di dunia kali ini. dengan panjang 813 kaki, kapal perang ini adalah pembawa helikopter yang tujuan utamanya adalah untuk memburu kapal selam musuh dan menghancurkannya. kapal ini dapat membawa sampai 14 helikopter atau 400 tentara dan beberapa lusin kendaraan. Izumo class adalah kapal paling modern di armada Jepang dan terbesar milik jepang yang telah dibangun sejak Perang Dunia Kedua.

Terima kasih telah menyiak artikel tentang 10 kapal perang terbesar di dunia kali ini. semua list nama nama kapal perang diatas adalah yang paling besar dari segi ukurannya baik panjang, lebar maupun tingginya, sekaligus berbanding lurus dengan kecanggihan fitur yang dimilikinya.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 10 Kapal Perang Terbesar dan Tercanggih di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel