Daftar 2 Makanan Khas Kota Mojokerto

Makanan Khas Mojokerto - Mojokerto adalah sebuah kabupaten di jawa timur yang merupakan bekas kerajaan majapahit. kerajaan majapahit yang merupakan kerajaan terbesar memiliki pusat di wilayah mojokerto. mojokerto sendiri terletak 50 km barat daya surabaya, Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Lamongan di utara, Kabupaten Gresik; Kabupaten Sidoarjo; dan Kabupaten Pasuruan di timur, Kabupaten Malang dan Kota Batu di selatan, serta Kabupaten Jombang di barat.

Melihat sejarah yang ada pada kota ini yag merupakan bekas pusat kerajaan terbesar se indonesia, tak heran jika banyak warisan budaya yang ditinggalkan termasuk juga kulinernya yang khas. sebagaimana kita tahu bahkan indonesia sangat kaya akan berbagai jenis masakan dan makanan tradisional peninggalan zaman dahulu. bahkan hampir tiap kota dan kabupaten memiliki khas tersendiri di bidang kuliner.

Kekayaan kuliner khas nusantara juga berlaku di kota mojokerto, mojokerto sendiri memiliki beberapa makanan khas yang asli berasal dari mojokerto dan merupakan bekas peninggalan zaman kerajaan majapahit. nah langsung saja simak daftar makanan khas mojokerto yang sudah cukup terkenal di indonesia dibawah ini . . .

Daftar 2 Makanan Khas Kota Mojokerto :

1. Onde - Onde


onde onde Makanan Khas Kota Mojokerto

Onde onde merupakan makanan khas kabupaten mojokerto. keberadaan onde onde bahkan sudah ada sejak zaman kerajaan majapahit. saking populernya makanan ini, mojokerto mendapat julukan sebagai kota onde onde. onde onde bisa anda temui dengan mudah di berbagai daerah di mojokerto khususnya pasar tradisional dan pedagang kaki lima. makanan onde onde sendiri merupakan sejenis kue jajanan pasar yang bahkan sudah populer diseluruh penjuru tanah air. onde onde dibuat menggunakan bahan dasar tepung terigu atau tepung ketan yang selanjutnya digoreng atau direbus, setelah itu permukaan onde onde ditaburi dengan wijen. terapat berbagai macam varian rasa onde onde seperti onde onde isi coklat misalnya. namun yang paling terkenal dan umum dijumpai adalah onde onde isi kacang hijau yang merupakan khas mojokerto asli.

2. Krupuk Rambak



krupuk rambak Makanan Khas Kota Mojokerto

Selanjutnya ada kerupuk rambak yang juga merupakan makanan khas mojokerto. krupuk rambak adalah jenis krupuk yang unik dan langka karena jika anda memakannya maka krupuk biasanya akan menyangkut ditenggorokan dan tentu anda harus sedia air putih untuk mendorongnya masuk ke perut anda. meski begitu krupuk ini sangat digemari dan sering menjadi oleh oleh khas bagi yang telah berkunjung di mojokerto. anda bisa menjumpai penjual kerupu rambak ini di daerah bangsal dan trowulan. di daerah tersebut para penjual krupuk rambak berjejer menyajikan aneka krupuk rambak lengkap dengan berbagai varian. krupuk rambak sendiri terbuat dari bahan dasar kulit sapi, namun terkadang dalam pembuatannya bahan yang digunakan bisa berbeda beda. bisa menggunakan udang, ikan ataupun ketela pohon sebagai pengganti kulit sapi. rasanya yang khas tentu membuat anda ketagihan ingin mencobanya kembali.

Nah, itu tadi sekilas informasi mengenai daftar 2 makanan khas mojokerto yang bisa kami bagikan. semua list makanan diatas bisa anda coba rasakan kenikmatan dan kelezatannya dengan datang mengunjungi kabupaten mojokerto secara langsung. anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mencari info mengenai resep dan cara membuatnya di internet. so sekian dulu, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda semua.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 2 Makanan Khas Kota Mojokerto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel