Harga, Khasiat dan Jenis Batu Akik Kalimaya

Batu Akik Kalimaya - Salah satu batu akik yang populer dan banyak diburu kolektor adalah batu akik jenis kalimaya. bahkan batu ini menjadi salah satu batu akik paling laris di indonesia. keindahan dan pesonanya susah ditolak oleh penggemar batu akik. batu kalimaya ini berasal dari banten, jawa barat dan juga kalimantan. indonesia bukanlah satu satunya produsen batu kalimaya. negara negara lain seperti australia, meksiko, brazil dan turki. bahkan penghasil terbesar batu kalimaya ini adalah autralia dengan segmen pasar mencapai 97%. namun meski begitu kalimaya asal banten hampir setara kualitasnya dengan kalimaya asal australia. di pasar internasional sendiri batu kalimaya disebut dengan nama black opal.

Struktur dari batu opal kalimaya mampu memancarkan dan menyebarkan cahaya dengan berbagai warna yang indah tergantung tempat dimana batu akik tersebut berasal. batu akik kalimaya juga memiliki kekerasan mencapai 5.5 – 5.6 pada skala Mohs. ciri khas utama yaitu batu akik kalimaya mampu memunculkan berbagai macam warna dalam satu batu, inilah yang menjadi salah satu daya tarik utamanya serta salah satu faktor yang menjadikan harganya cukup mahal. kombinasi warna yang ditampilkan sangat beragam dan semua tergantung pada jenis batu kalimaya tersebut. hampie semua warna bisa berada dalam batu kalimaya ini. yang membedakan hanya warna dasarnya saja. seperti kalaimaya susu yang berwarna dasar putih ataupun kalimaya opal yang berwarna dasar hitam.

Nah, bagi anda yang penasaran mengenai informasi tentang batu akik kalimaya ini. kali ini gratis info news akan menyajikan informasi dan review mengenai batu akik kalimaya mulai dari jenis harga pasarannya, ciri cirinya, khasiat dan manfaatnya, serta jenis dan macam macam batu akik kalimaya beserta gambar dan fotonya. so simak ulasan lengkapnya dibawah ini . . .

Batu Akik Kalimaya

Harga, Khasiat dan Jenis Batu Akik Kalimaya :

Jenis Batu Akik Kalimaya

Batu akik kalimaya merupakan batu akik yang cukup populer yaitu karena memiliki kualitas yang bagus. selain itu banyaknya peminat batu akik kalimaya juga dikarenakan banyaknya jenis dan macam batu akik kalimaya. jenis jenis batu akik kalimaya cukup banyak beberapa diantaranya yaitu kalimaya kristal, kalimaya air kelapa, kalimaya kristal teh, kalimaya opal, kalimaya kristal lukut/kopi, kalimaya opal solid, dan kalimaya susu. setiap jenis batu kalimaya tersebut memiliki corak, motif dan warna yang berbeda beda dan masing masing memiliki ciri khasnya tersendiri.

Batu Akik Kalimaya kristal

Kalimaya Kristal

Batu Akik Kalimaya kopi

Kalimaya Lukut/Kopi

Batu Akik Kalimaya opal

Kalimaya Opal

Batu Akik Kalimaya susu

Kalimaya Susu

Batu Akik Kalimaya teh

Kalimaya Teh

Khasiat Batu Akik Kalimaya

Seperti halnya batu akik dan batu mulia lainnya. batu akik laimaya juga dipercaya memiliki berbagai macam kekuatan dan mampu menumbuhkan energi positif bagi pemakainya. mitos mitos yang berkembang batu ini mampu menyembuhkan penayakit dan merangrang kreatifitas. namun alangkah baiknya anda hanya memakainya seedar sebagai perhiasan agar tidak terjerumus dalam kesyirikan.

Ciri Ciri dan Sifat Batu Akik Kalimaya

- Batu akik kalimaya yang asli memiliki serat serat yang dapat dilihat secara kasat mata atapun melalui kaca pembesar. sedangkan kalimaya yang palsu akan terlihat bening dan tidak terdapat serat sedikitpun.

- Batu akik kalimaya yang asli tahan terhadap panas dan pembakaran. untuk membuktikannya anda bisa membakarnya sejenak menggunakan korek api. batu kalimaya yang asli akan tahan terhadap panas dan akan cepat dingin meski sudah anda panaskan sebelumnya.

- Batu akik kalimaya memiliki berat yang berbeda dengan kalimaya yang palsu. batu kalimaya yang asli akan jauh lebih berat daripada yang palsu.

- Batu akik kalimaya tahan terhadap segala jenis bahan kimia misalnya cat dan minyak. anda bisa mengoleskan cat ke batu kaimaya anda untuk membuktikan keasliannya. jika batu tersebut asli, noda cat akan hilang dengan mudah dan tidak menimbulkan bekas sedikitpun.

Harga Batu Akik Kalimaya

Batu akik kalimaya yang asli memiliki harga yang cukup tinggi dan menjadi salah satu batu akik termahal di indonesia bahkan dunia. bahkan dipasar internasional harga batu kalimaya mencapai $25.000/karatnya. secara umum harga yang ditawarkan tergantung pada kualitas barang serta daerah dan tempat anda membelinya. harga termurah dibandrol sekitar 500 ribu saja untuk kualitas terendah, sedangkan untuk kualitas bagus harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah atau dikisaran 50 jutaan. salah satu faktor yang menjadikan kalimaya tidak memiliki harga jual yang pasti adalah karena corak, motif dan warna yang ada disetiap batu berbeda beda dan tentunya mempengaruhi harga jualnya. jadi harganya tergantung pada kesepakatan penjual dan pembeli. namun yang pasti harganya tidak akan murah alias cukup mahal.

Nah, itu tadi sekilas informasi update mengenai daftar harga, khasiat dan jenis jenis batu akik kalimaya yang bisa kami bagikan. semua info diatas bisa anda pelajari sebagai wawasan dalam membeli batu cincin kalimaya yang berkualitas. so sekian dulu artikel kali ini, semoga bisa menjadi referensi bagi anda penggemar batu akik tanah air.

1 Komentar untuk "Harga, Khasiat dan Jenis Batu Akik Kalimaya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel