Daftar Macam Macam Batu Akik Yang Populer di Indonesia

Batu Akik - Trend batu akik kini melanda tanah air, batu akik yang dulu identik dengan orang berusia lanjut dan kepercayaan yang bersifat mistis kini berubah menjadi trend fashion yang diminati oleh semua kalangan mulai dari usia remaja hingga dewasa untuk dijadikan perhiasan. batu akik berbeda dengan batu mulia, batu akik sendiri memiliki bermacam macam jenis yang bervariasi dengan berbagai bentuk dan warna. tiap jenis batu akik tentu memiliki corak dan khas tersendiri yang menjadi daya tarik utamanya. batu akik dengan warna dan corak serta motif yang indah tentu berharga mahal, sedangkan batu akik dengan corak dtandart harganya cukup terjangkau dan murah.

Dari berbagai macam batu akik yang ada di indonesia saat ini, kebanyakan berasal dari sumber daya alam indonesia sendiri. hanya beberapa saja yang berasal dan merupakan batu asli luar negeri. bahkan batu akik asal indonesia cukup mendunia dan diburu para kolektor krena kualitasnya. untuk harga dari berbagai macam jenis batu akik yang ada, semuanya tergantung pada perkembangan dan selalu berubah ubah setiap waktunya.

Ada banyak sekali bermacam macam batu akik yang ada, semuanya memiliki nama yang berbeda beda dan biasanya mengambil ama daerah tempat batu tersebut ditemukan. seperti bacan misalnya yang ditemukan pertama kali di pulau bacan. dengan meningkatnya perkembangan batu akik seperti saat ini, tentunya muncul berbagai jenis dan macam batu akik dengan berbagai desain dan khasiatnya. untuk itu gratsinfonews akan menyajikan macam macam batu akik yang diminati dan banyak diburu oleh penggemar batu akik. list dibawah ini merupakan batu akik paling laris dan paling dicari saat ini. so simak daftar dan ulasan lengkapnya dibawah ini . . .

Daftar Macam Macam Batu Akik Yang Populer di Indonesia :

1. Bacan 


Macam Macam Batu Akik Yang Populer di Indonesia

Batu bacan adalah salah satu jenis batu akik paling populer di indonesia saat ini, batu bacan bewarna dominan hijau dan merupakan batu asli indonesia asal pulau bacan maluku. mencuatnya nama batu bacan adalah saat presiden SBY memberikannya kepada presiden obama pada tahun 2010 silam. sejak saat itu bacan mulai terkenal dan memiliki nilai jual yang tinggi. bahkan hingga kini pamor batu bacan sebagai yang paling dicari masih belum pudar. untuk batu bacan dengan kualitas terbaik harganya bisa menembus ratusan juta rupiah.

2. Kalimaya

Macam Macam Batu Akik Yang Populer di Indonesia

Kalimaya adalah batu akik asal banten yang memiliki corak khas dan unik. batu ini memiliki warna dominan hitam ditambah dengan coraknya yang berwarna-warni laksana pelangi. meski harganya cukup mahal, namun batu kalimaya/opal ini tetap diminati karena keindahan kombinasi warnanya yang indah. terdapat juga jenis kalimaya susu yang berwarna putih dan kalimaya teh yang berwarna kuning, namun yang paling populer adalah kalimaya opal.

3. Kecubung

Macam Macam Batu Akik Yang Populer di Indonesia

Batu akik jenis kecubung memiliki nama lain amethyst dan berasal dari kalimantan. batu cincin kecubung memiliki warna khas yaitu ungu. kecubung sendiri sudah sangat umum dikalangan pecinta batu akik karena harganya yang tidak terlalu mahal dan cocok untuk kalangan menengah kebawah.

4. Zamrud

Macam Macam Batu Akik Yang Populer di Indonesia

Batu akik zamrud berasal dari kalimantan dan sudah sangat populer di tanah air. zamrud didominasi oleh warna hijau dan terdapat serat serat bergaris yang menjadi ciri khasnya. batu akik zamrud ini juga memiliki tingkat kekerasan 7,5 skala mohs.

5. Lavender

Macam Macam Batu Akik Yang Populer di Indonesia

Batu akik jenis lavender merupakan batu asli bumi sriwijaya. cora bentuk dan warnanya mirip dengan batu akik kecubung yaitu berwarna dominan ungu. batu lavender juga telah mampu menembus pasar internasional dan menjadi salah satu yang diburu para kolektor batu tanah air.

6. Giok

Macam Macam Batu Akik Yang Populer di Indonesia

Giok adalah jenis batu yang telah ada sejak ribuan tahun silam. batu akik giok memiliki pamor yang tak pernah luntur sejak batu akik belum trend seperti sekarang ini. warna khasnya yaitu hijau dan terdapat sedikit campuran warna putih.

7. Pancawarna

Macam Macam Batu Akik Yang Populer di Indonesia

Pancawarna adalah batu akik yang berasal dari garut, jawa barat. pancawarna sendiri memiliki beberapa macam jenis yang berbeda seperti pancawarna edong, pancawarna klawing dan lain sebagainya. batu pancawarna sangay khas karena memiliki corak dan motif yang berbeda beda dan memadukan berbagai kombinasi warna. untuk harga yang ditawarkan semua berbeda beda tegantung corak dan kualitas batu.

8. Kalsedon

Macam Macam Batu Akik Yang Populer di Indonesia

Batu cincin kalsedon berasal dari sulawesi tenggara dan jawa barat. ciri khas batu ini adalah permukaannya yang seakan dikelilingi oleh kabut transparan sehingga terlihat kusam, namun justru inilah yang menjadi daya tarik utamanya. kalsedon juga memiliki berbagai macam warna seperti jingga, kuning dan biru.

9. Safir

Macam Macam Batu Akik Yang Populer di Indonesia

Batu safir tergolong batu kelas atas dengan harga mahal. sangat jarang yang memiliki batu ini dan hanya golongan atas saja yang mampu memilikinya. kepopulerannya pun sudah mendunia. safir memiliki warna yang elok dan berkilau menjadikannya batu yang berkualitas dibanding berbagai macam batu lainnya.

10. Topaz

Macam Macam Batu Akik Yang Populer di Indonesia

Batu akik topaz bisa ditemui di negara seperti meksiko, brazil dan srilangka. batu ini cukup digemari di tanah air karena bentuknya yang indah dan dipercaya memiliki berbagai macam khasiat serta memiliki pilihan warna yang beragam seperti merah, kuning dan jingga.

Nah, itu tadi sekilas informasi update mengenai macam macam batu akik yang populer di indonesia tahun 2015. semua list diatas merupakan batu yang banyak diburu dan tentu sudah sering kita dengar gaungya. sekian dulu artikel kali ini, semoga bisa menjadi referensi bagi anda sebelum membeli.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Macam Macam Batu Akik Yang Populer di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel